Tips Memilih Buah Nanas yang Matang, Bisa di Lihat dari Warnanya

Tips Memilih Buah Nanas yang Matang, Bisa di Lihat dari Warnanya
Buah nanans juga bisa dimakan langsung, atau diolah menjadi makanan gurih, atau makanan manis. Foto: Pinterest/Rakcer.id
0 Komentar

CIREBON, RAKCER.ID – Rasanya yang asam sekaligus manis, buah nanas merupakan salah satu buah yang cocok untuk diolah menjadi makanan atau minuman apa pun. 

Buah nanans juga bisa dimakan langsung, atau diolah menjadi makanan gurih, atau makanan manis. Namun sebelumnya, kamu harus memilih nanas yang kualitasnya bagus dan matang sempurna.

Berikut adalah 4 tips memilih buah nanas yang matang:

1.      Bandingkan Berat Buahnya

Beratnya buah nanas bisa menjadi tanda kematangannya. Jika nanasnya cukup berat, itu tandanya nanas sudah matang dan banyak mengandung air.

2.      Cium Aroma Nanas

Baca Juga:Resep Kue Sacher Torte Australia, Coklatnya Lumer Dalam Sekali GigitanDeretan Kue Coklat Terlezat dari Berbagai Negara, Kamu Tertarik Coba yang Mana Nih?

Cium aroma buah nanas dengan hati-hati. Jika aromanya manis, bisa dipastikan nanas sudah matang. Jika tidak ada aromanya, bisa jadi nanas belum matang sempurna.

3.      Perhatikan Warnanya

Nanas yang berkualitas baik biasanya berwarna kuning kehijauan. Hindari nanas jeruk karena terlalu matang sehingga teksturnya kurang renyah.

4.      Tarik Daun Nanas

Terakhir, cabut daun nanasnya. Jika daunnya mudah dicabut, berarti nanas sudah matang. Sebaliknya jika sulit dikeluarkan, itu menandakan nanas belum matang sempurna.

Nah, itulah beberapa tips yang bisa kamu  coba saat memilih atau membeli buah nanas yang matang dan manis. Semoga bermanfaat. (*)

Simak berita dan artikel menarik lainnya di Google News. 

0 Komentar