Inilah Deretan 5 Keluarga Terkaya di Indonesia, Siapakah yang Paling Tajir?

Inilah Deretan 5 Keluarga Terkaya di Indonesia, Siapakah yang Paling Tajir?
keluarga terkaya di indonesia.pinterest/rakcer.id
0 Komentar

CIREBON,RAKCER.ID – Berikut adalah daftar 5 keluarga terkaya di Indonesia. Salah satu keluarga yang menempati posisi pertama dalam daftar tersebut memiliki kekayaan yang luar biasa, mencapai USD48 miliar atau sekitar Rp741,7 triliun (dengan kurs Rp15.454).

Menurut Forbes, kekayaan gabungan dari 50 orang terkaya di Indonesia diperkirakan akan meningkat secara signifikan sebesar 40% pada tahun 2023, dari USD 180 miliar menjadi USD 252 miliar atau setara dengan Rp3.780 triliun. Tidak hanya dikenal sebagai orang terkaya di Indonesia, beberapa di antaranya juga dikenal sebagai orang terkaya di dunia.

Ini adalah daftar 5 keluarga terkaya di Indonesia:

Di urutan teratas dalam daftar ini adalah keluarga Hartono, yang diproyeksikan akan menjadi keluarga terkaya di Indonesia pada tahun 2023.

Baca Juga:Inilah Deretan Bisnis Aldi Taher Mantan Suami Dewi Persik!Inilah 5 Peluang Karir Menarik di Dunia Media yang Perlu Kamu Pertimbangkan

Kekayaan R Budi Hartono dan Michael Hartono mencapai USD48 miliar atau sekitar Rp741,7 triliun. Keluarga Hartono terlibat dalam bisnis rokok melalui Djarum, dan mereka juga memiliki usaha di bidang real estat, bisnis elektronik, dan perbankan.

Di posisi kedua, ada Keluarga Widjaja yang mewarisi kerajaan bisnis Eka Tjipta Widjaja, yang meninggal dunia pada Januari 2019 di usia 98 tahun. Saat ini, kekayaan Keluarga Widjaja yang terkenal dengan bisnis Sinar Mas mencapai USD10,8 miliar atau setara dengan Rp166,9 triliun.

3. Keluarga Salim yang dipimpin oleh Anthoni Salim

Di peringkat ketiga, ada Keluarga Anthoni Salim. Anthoni Salim adalah pemimpin Salim Group, dengan berbagai bisnis dan investasi di bidang makanan, ritel, perbankan, telekomunikasi, dan energi.

Anthoni adalah anak bungsu dari almarhum Liem Sioe Liong, taipan yang sangat dekat dengan Presiden Soeharto selama puluhan tahun. Salah satu bisnis keluarga Anthoni Salim yang terkenal adalah Indofood. Dengan jaringan bisnisnya yang luas, keluarga Anthoni Salim tercatat memiliki kekayaan sebesar USD 10,3 miliar atau setara dengan Rp 159,1 triliun.

Posisi keempat dipegang oleh Jogi Hendra Atmadja dan keluarganya. Jogi Hendra Atmadja adalah ketua Mayora Group, salah satu perusahaan makanan terbesar di Indonesia yang menjual kopi, sereal, permen, biskuit, dan banyak lagi. Mereka mulai membuat biskuit di rumah pada tahun 1948 dan secara resmi mendirikan grup Mayora pada tahun 1977. Saat ini, kekayaan Jogi Hendra Atmadja dan keluarganya mencapai USD4,4 miliar atau sekitar Rp67,9 triliun.

0 Komentar