Lidah Buaya: Minuman Sehat yang Menyembuhkan Luka dan Membantu Detoksifikasi

Lidah Buaya: Minuman Sehat yang Menyembuhkan Luka dan Membantu Detoksifikasi
Minuman Lidah Buaya. Foto: freepik.com/RAKCER.ID
0 Komentar

– Siapkan 3-4 daun lidah buaya yang tebal dan segar. Potong daun dekat batang dan cuci bersih. Keringkan dengan lap atau tisu.

– Potong ujung daun lidah buaya yang berduri dengan pisau. Pisahkan gel yang ada di dalam daun dan biarkan getahnya mengalir dari daun. Potong gel lidah buaya menjadi irisan atau berbentuk kotak. Letakkan di dalam wadah yang tertutup.

– Siapkan blender dan tambahkan gel lidah buaya, air, madu, dan perasan lemon. Blender hingga halus dan tercampur rata.

Baca Juga:Teh Hijau: Minuman Sehat yang Kaya Antioksidan dan Bisa Mencegah KankerSusu Rendah Lemak: Minuman Sehat untuk Menjaga Berat Badan dan Kesehatan Tulang

– Tuang jus lidah buaya ke dalam gelas dan tambahkan es batu sesuai selera. Nikmati jus lidah buaya yang sehat dan menyegarkan.

Catatan Penting

Meskipun lidah buaya memiliki banyak manfaat, bukan berarti tidak memiliki efek samping. Bagi orang yang memiliki kulit yang sensitif, lidah buaya bisa menimbulkan reaksi alergi berupa gatal-gatal dan menimbulkan sensasi terbakar.

Tidak hanya itu, lidah buaya juga bisa menurunkan kemampuan alami kulit untuk pulih dari bekas luka operasi. Sebaiknya, hindari pemakaian gel lidah buaya langsung pada kulit yang terinfeksi.

Selain itu, lidah buaya juga dapat berinteraksi dengan beberapa obat, seperti obat diabetes, obat jantung, obat antikoagulan, atau obat steroid.

Jika Anda sedang mengonsumsi obat-obatan tersebut, sebaiknya konsultasikan dengan dokter sebelum mengonsumsi lidah buaya.

 

 

0 Komentar