Panduan Ganti Oli Kawasaki Z900: Menjaga Kesehatan Mesin dan Performa Optimal

Kawasaki Z900
Panduan Ganti Oli Kawasaki Z900: Menjaga Kesehatan Mesin dan Performa Optimal. Foto: Pinterest - RAKCER.ID
0 Komentar

Setelah mengisi oli, periksa level oli menggunakan batang pengukur oli. Pastikan level oli berada di antara tanda minimum dan maksimum.

11. Pasang Kembali Penutup Oli:

Pasang kembali penutup oli dengan hati-hati dan pastikan kencang. Pastikan tidak ada kebocoran pada area penutup oli.

12. Start dan Periksa:

Hidupkan mesin dan biarkan berjalan selama beberapa menit. Periksa kembali level oli dan pastikan tidak ada kebocoran. Periksa juga apakah lampu peringatan oli pada panel instrumen menyala.

13. Catat Tanggal dan Kilometer:

Baca Juga:Mendesain Identitas Pribadi: Tips Modifikasi Kawasaki Z900Panduan Perawatan Kawasaki Z900: Memastikan Kelangsungan Hidup dan Performa Optimal

Catat tanggal dan kilometer pada buku servis sebagai referensi untuk ganti oli berikutnya.

14. Pembuangan Oli Bekas:

Pastikan untuk membuang oli bekas dengan aman dan sesuai dengan peraturan daerah setempat. Banyak bengkel otomotif atau toko suku cadang yang menerima oli bekas untuk didaur ulang.

Melakukan ganti oli secara teratur sesuai dengan jadwal yang direkomendasikan oleh pabrik sangat penting untuk menjaga kesehatan mesin Kawasaki Z900. Proses ini dapat dilakukan sendiri dengan memperhatikan langkah-langkah di atas atau dengan bantuan dari bengkel resmi Kawasaki jika diperlukan. 

Ganti oli yang rutin akan memberikan manfaat jangka panjang bagi performa dan umur mesin, serta memberikan kepuasan bagi pemilik yang peduli terhadap kesehatan kendaraan mereka. (*)

0 Komentar