4 Amalan yang Menjadi Ladang Pahala dan Keberkahan di Akhir Bulan Sya'ban!

4 Amalan yang Menjadi Ladang Pahala dan Keberkahan di Akhir Bulan Sya\'ban!
Bulan Sya'ban merupakan bulan istimewa bagi umat Islam karena merupakan pintu pembuka menuju bulan Ramadhan. Foto: Pinterest/Rakcer.id
0 Komentar

CIREBON, RAKCER.ID – Bulan Sya’ban merupakan bulan istimewa bagi umat Islam karena merupakan pintu pembuka menuju bulan Ramadhan. 

Di bulan Sya’ban juga dianjurkan untuk memperbanyak amal shaleh. Awal bulan Sya’ban sendiri jatuh pada tanggal 11 Februari 2024. Sedangkan akhir bulan Sya’ban akan jatuh pada tanggal 11 Maret 2024 dan disusul dengan 1 Ramadhan. 

Hingga berakhirnya bulan Sya’ban, kita dianjurkan untuk terus melakukan berbagai amal shaleh. Lalu, amalan seperti apa saja yang dapat kamu lakukan? Simak artikelnya di bawah ini!

Baca Juga:4 Zodiak yang Ketika Jatuh Cinta Sering Kali Memendam PerasaanResep Ayam Serundeng, Rasanya Gurih dan Manis Bikin Kamu Ingin Tambah Terus

Berikut adalah 4 amalan yang menjadi ladang pahala dan berkah di akhir bulan sya’ban:

1.      Do’a, Dzikir, dan Istighfar

Kamu bisa memperbanyak Do’a, Dzikir, dan Istighfar. Hal ini dimaksudkan sebagai permohonan kepada Allah agar mengampuni pelanggaran yang telah dilakukan. Dzikir dan do’a juga bisa digunakan untuk memohon perlindungan sepanjang Ramadhan.

2.      Membaca Al-Qur’an

Salah satu hal yang sangat dianjurkan dilakukan di akhir bulan Sya’ban adalah membaca Al-Qur’an. Umat ​​Islam telah didesak untuk membaca lebih banyak Al-Qur’an sejak bulan Sya’ban dimulai. Hal ini dimaksudkan sebagai pemanasan spiritual sebelum bulan Ramadhan tiba.

3.      Puasa Sunnah 

Pada hari Senin dan Kamis di akhir bulan Sya’ban dianjurkan berpuasa sunah. Selain itu, puasa sunah juga bisa dilakukan dengan metode puasa Daud.

4.      Sholat Malam

Terakhir adalah sholat magrib atau tahajud. Doa merupakan hal yang sangat dianjurkan oleh Rasulullah SAW. Apalagi di penghujung bulan Sya’ban yang merupakan persiapan memasuki bulan Ramadhan. 

Selain di akhir bulan Sya’ban, kamu juga bisa memperbanyak salat tahajud di tengah bulan. Pertengahan bulan Sya’ban dikenal juga dengan Nisfu Sya’ban. (*)

Simak berita dan artikel menarik lainnya di Google News. 

0 Komentar