6 Fakta Menarik Tentang Ular Acrochordus granulatus atau Ular Kadut, Jenis Ular yang Biasanya Bersembunyi di L

6 Fakta Menarik Tentang Ular Acrochordus granulatus atau Ular Kadut, Jenis Ular yang Biasanya Bersembunyi di L
Ular Acrochordus granulatus, atau Ular kadut atau Ular Lumpur, adalah spesies ular air tawar yang unik dan menarik yang ditemukan di wilayah-wilayah tropis dan subtropis di Asia Tenggara, Asia Selatan, dan Australia Utara.  Foto : Pinterest / Rakcer.id
0 Komentar

5. Reproduksi dan Perilaku Membawa Telur:

Ular Acrochordus granulatus adalah spesies ovovivipar, yang berarti mereka membawa telur-telur mereka di dalam tubuh mereka hingga telur tersebut menetas. 

Setelah masa inkubasi yang berlangsung sekitar 3 hingga 5 bulan, betina akan melahirkan anak-anaknya, biasanya sekitar 20 hingga 40 ekor. 

Anak ular tersebut kemudian keluar dari tubuh induknya dan mencari makanan sendiri.

6. Ancaman terhadap Populasi:

Baca Juga:6 Fakta Menarik Tentang Kadal Varanus giganteus, Jenis Biawak Terbesar5 Fakta Mengenai Kadal Varanus kordensis, Jenis Biawak Langka dan Eksotis Asli Pulau Biak

Meskipun Ular Acrochordus granulatus tidak dianggap sebagai spesies yang terancam punah secara global, populasi mereka di beberapa wilayah dapat terancam oleh berbagai ancaman, termasuk hilangnya habitat akibat perusakan dan degradasi lingkungan, serta perburuan untuk perdagangan kulit dan perdagangan hewan peliharaan eksotis. 

Upaya konservasi diperlukan untuk melindungi populasi liar mereka.

Dengan pengetahuan yang lebih baik tentang Ular Acrochordus granulatus, kita dapat lebih menghargai peran penting mereka dalam ekosistem air dan berkontribusi pada upaya konservasi untuk melindungi spesies ini.

 Ini penting untuk menjaga keseimbangan ekosistem air dan memastikan kelangsungan hidup spesies-spesies lain di lingkungan di mana Ular Acrochordus granulatus hidup.(*)

0 Komentar