4 Rekomendasi Skincare yang Mengandung Kolagen, Rahasia Awet Muda dan Kulit Sehat

skincare yang mengandung kolagen
Skincare yang Mengandung Kolagen/Foto: Pinteret/RAKCER.ID
0 Komentar

Menggunakan tabir surya. Sinar matahari adalah salah satu penyebab utama kerusakan kolagen dan penuaan kulit. Sinar UV dapat memecah dan mengubah struktur kolagen, menyebabkan kulit menjadi kering, kasar, berflek, dan berkerut.

Untuk melindungi kulit dari sinar matahari, gunakan tabir surya dengan SPF setidaknya 30 setiap hari, bahkan saat cuaca mendung atau di dalam ruangan. Pilih tabir surya yang lembut, ringan, dan tidak berminyak untuk kulitmu.

Menggunakan produk perawatan kulit yang mengandung kolagen. Produk perawatan kulit yang mengandung kolagen dapat membantu menyuplai dan memperbaiki kolagen yang hilang atau rusak di kulit.

Baca Juga:Rekomendasi Produk Skincare untuk Menghilangkan Bekas Jerawat6 Produk Skincare untuk Menghilangkan Flek Hitam, Pakai ini Kulit Dijamin Mulus dan Glowing

Produk perawatan kulit yang mengandung kolagen juga dapat memberikan kelembapan, kekenyalan, dan kecerahan pada kulit. Berikut ada beberapa produk perawatan kulit yang mengandung kolagen yang dapat kamu coba.

Rekomendasi Skincare yang Mengandung Kolagen:

1. Ultima II Procollagen Extrema Advanced Activator

Produk ringan ini sangat saya sukai. Teksturnya mudah meresap, memberikan efek hidrasi, dan membuat kulit terasa kenyal. Mengandung teknologi Procollagen Essence, vitamin E, dan antioksidan. Gunakan 4-5 tetes, tepuk-tepuk pada kulit, lalu lanjutkan dengan serum, pelembap, dan tabir surya.

Jika kulitmu kering, kamu bahkan dapat menggunakannya sebagai masker wajah dengan mengaplikasikan jumlah yang lebih banyak dan membiarkannya selama 5 menit sebelum dibilas.

2. Elemis Pro-Collagen Cleansing Balm

Pembersih ini menggabungkan rose wax, mimosa wax, elderberry oil, starflower oil, dan campuran 9 essential oil termasuk lavender, chamomile, dan eucalyptus.

Selain membersihkan, produk ini juga memberikan nutrisi dan membuat kulit terasa sangat halus. Efektif mengangkat kotoran dan bahkan makeup waterproof, serta memberikan aroma yang relaksasi.

3. Mizon Skin Energy Collagen 100 Ampoule

Serum ini mengandung 90% kolagen dari sumber laut. Memberikan kelembapan maksimal, membuat kulit terasa lebih penuh dan mengurangi garis-garis halus. Teksturnya mudah meresap, dan kamu akan merasakan efek pengencangan instan. Gunakan setiap hari setelah toner atau essence, sebelum pelembap.

4. Innisfree Skin Clinic Mask Collagen

Jika kamu suka menggunakan sheet mask, coba yang satu ini! Tisu maskernya tipis dan lembut, terbuat dari 100% katun alami. Diperkaya dengan kolagen untuk merevitalisasi kulit dan menjaga kekencangan kulit. Tempelkan pada wajah dan nikmati manfaatnya.

0 Komentar