4 Cara Membuat Unagi Khas Jepang, Empuk dan Meresap Bumbu!

4 Cara Membuat Unagi Khas Jepang, Empuk dan Meresap Bumbu!
Unagi adalah makanan musim panas tradisional Jepang yang dibuat dengan belut sebagai komponen utamanya. Foto: Pinterest/Rakcer.id
0 Komentar

CIREBON, RAKCER.ID – Unagi adalah makanan musim panas tradisional Jepang yang dibuat dengan belut sebagai komponen utamanya. Unagi sering disajikan dengan nasi hangat sehingga memberikan kesan rasa yang nikmat. 

Jika kamu ingin membuat unagi di rumah, kamu dapat melakukannya dengan mudah menggunakan petunjuk berikut untuk memastikan rasanya sama enaknya dengan di restoran Jepang.

Berikut adalah 4 cara membuat unagi khas Jepang:

1.      Memilih belut yang masih segar 

Bahan pertama pembuatan unagi adalah belut, jadi dapatkan terlebih dahulu. Sebenarnya, belut tidak selalu tersedia di pasar biasa, jadi kamu bisa memancingnya sendiri atau membelinya dari orang lain.

2.      Bersihkan belut dan pipihkan

Baca Juga:Resep Pudding Custard Makanan yang di Santap Rayyanza Bisa Jadi Inspirasi  Menu Takjil Untuk Buka Puasa NantiResep Salmon Kari Merah, Kreasi Kari Thailand Pedas yang Lezat dan Creamy

Belut yang dikumpulkan harus dibersihkan terlebih dahulu sebelum melanjutkan ke prosedur pengolahan. Banyak orang yang mungkin tidak mengetahui cara membersihkan belut dengan benar, sehingga tidak ada bagian dalam yang menempel pada daging belut.

3.      Siapkan bumbu-bumbu yang tepat

Tentu saja bumbu yang akan diberikan pada olahan unagi tidak boleh dianggap enteng. Sebenarnya bumbu yang digunakan sangat sederhana dan bisa dibuat di rumah, serta tidak membutuhkan banyak-banyak.

4.      Baluri belut dengan bumbu dengan waktu yang cukup lama

Unagi dibuat dengan cara memanggang belut dengan bumbu yang sudah disiapkan sebelumnya. Hal ini tidak mengherankan karena dalam proses pembuatannya daging belut yang sudah dipipihkan harus dilumuri terlebih dahulu dengan bumbu yang sudah disiapkan. (*)

0 Komentar