Resep Cumi Pedas Manis: Sajian Seafood yang Menggugah Selera

Resep Cumi Pedas Manis: Sajian Seafood yang Menggugah Selera
Resep cumi pedas manis. Foto: Pinterest/Rakcer.id
0 Komentar

CIREBON, RAKCER.ID -Cumi pedas manis adalah hidangan yang menggabungkan rasa pedas dan manis dalam satu sajian. Cumi, atau cumi-cumi, adalah seafood yang lezat dan sering diolah menjadi berbagai masakan.

Nggak hanya nikmat, cumi juga kaya akan nutrisi. Seafood yang satu ini mengandung vitamin A, zat besi, kalsium dan juga asam lemak omega-3.

Manfaat baiknya, cumi dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh, memperkuat tulang dan gigi, baik untuk kesehatan jantung, dan masih banyak lagi. Jika Anda suka rasa pedas dan manis, resep cumi pedas manis ini patut dicoba.

Baca Juga:Musang: Bagaimana Cara Merawatnya dengan BaikTegu Argentina: Habitat, Makanan, dan Kebiasaan Hidup

Berikut adalah beberapa varian resep cumi pedas manis yang bisa Anda buat di rumah:

1. Cumi Pedas Manis SederhanaBahan:-9 buah cumi segar ukuran sedang (buang tinta dan tulang punggungnya)-1 lembar daun jeruk (sobek-sobek)-2 sdm minyak goreng-Garam, kaldu bubuk, dan gula merahBumbu:3 siung bawang merah2 siung bawang putih1 buah cabai merah3 buah cabai merah keritingCara Membuat:-Kerat-kerat cumi. Cuci bersih cumi, rendam sebentar dengan air perasan jeruk nipis, kemudian cuci kembali.-Ulek kasar bumbu, panaskan minyak, tumis beserta daun jeruk hingga harum, dan beri sedikit air. Kemudian masukkan cumi, aduk-aduk.-Tambahkan garam, kaldu bubuk, dan gula merah. Aduk rata dan biarkan sampai cumi matang dan airnya menyusut. Koreksi rasa, angkat, dan sajikan.

0 Komentar