Cerita Dibalik Lezatnya Kuliner Timur Tengah ala Chefis Resto, Enak di Lidah Sehat di Tubuh

PAKET BUKA PUASA. Kehadiran Chefis Resto mampu mewarnai dunia usaha kuliner di Cirebon. Di bulan Ramadhan, Che
PAKET BUKA PUASA. Kehadiran Chefis Resto mampu mewarnai dunia usaha kuliner di Cirebon. Di bulan Ramadhan, Chefis Resto menghadirkan promo paket buka puasa. FOTO : SUWANDI/RAKCER.ID
0 Komentar

Beberapa menu yang banyak diminati di Chefis Resto ialah nasi kebuli, nasi mandhi dan nasi maklubah. Semuanya dibuat persis seperti cara orang Timur Tengah.

“Kita juga menyesuaikan dengan lidah orang lokal sebagai inovasi. Misalnya nasi mandhi biasanya pakai kambing untuk toppingnya tapi bagi yang suka seafood itu bisa kita ganti udang,” kata dia. 

Kemudian nasi kebuli juga bisa disandingkan dengan potongan ayam. “Tidak harus kambing, ya,” jelas Sefi. 

Baca Juga:Silaturrahim ICMI ke BAPELITBANGDA Bahas Konsep Pembangunan Kabupaten CirebonPola Asuh Anak Pengaruhi Tumbuh Kembang dan Mentalnya, Orang Tua Wajib Perhatikan Ini

Selanjutnya ada nasi maklubah, kata Segi, sedang jadi primadona baru di Chefis Resto. 

Sebab, cara penyajiannya betul-betul persis seperti di Timur Tengah serta mengandung makna dukungan bagi kemerdekaan Palestina.

“Ada tradisi di Palestina kalau makan penyajiannya di balik namanya nasi maklubah. Filosifinya semakin di tekan justru semakin kuat,” katanya.

Nah, pada Ramadhan 1445 H, Chefis Resto juga memberlakukan beragam promo paket berbuka puasa. Tentunya, sangat seru dinikmati ramai-ramai bersama keluarga, kerabat atau rekan kerja. 

Paket yang tawarkan antara lain Paket Pak Rahmat 1, Pak Rahmat 2 dan Paket Sultan. Sefi mengatakan, Pak Rahmat singkatan dari ramadhan hemat. 

Pak Rahmat 1 cukup dengan bajet Rp339 ribu tersedia hidangan 1 set nasi kebuli/mandhi untuk berempat dengan toping kambing mix ayam, 1 sop kambing, 1 Chefis Tea (teh campur daun mint), 2 umm ali.

“Dan gratis 2 susu kambing kurma dan 2 roti bluder,” jelas Sefi.

Kemudian Pak Rahmat  2 terdiri dari 1 set nasi kebuli/mandhi untuk berenam dengan toping kambing mix ayam, 1 sop kambing, 1 susu rempah pitcher 3 umm ali dan 2 susu kambing kurma 3 roti bluder. Harganya Rp509 ribu. 

Baca Juga:Jarang Ada di Negara Asalnya, Dua Mahasiswi Kedokteran Belanda Magang di UGJ Kaji Penyakit Negara TropisAlmond Crispy Merek Hi Bake Asal Cirebon Tawarkan Rasa dan Kualitas Premium Tapi Ramah di Kantong

Selanjutnya ada Paket Sultan terdiri dari  2 nasi mandhi/kebuli untuk berenam dengan topping ayam mix kambing dan 2 paha kambing bakar/steam 5000 gr.

Plus 1 pitcher susu rempah, 1 cream soup, 1 sop kambing, 2 french fries, 3 umm ali serta gratis 6 roti bluder dan 6 susu kambing kurma. Harganya Rp1.248.000.

Selain itu, Chefis Resto juga menyediakan menu-menu alacarte yang dapat dinikmati untuk sendiri atau berdua. 

0 Komentar