Ayu Akhirnya Daftar Cabup ke PDIP

Ayu Akhirnya Daftar Cabup ke PDIP
RESMI MENDAFTAR. Wakil Bupati Cirebon, Hj Wahyu Tjiptaningsih SE MSi saat menyerahkan berkas pendaftaran Cabup-Cawabup kepada panitia Penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Cirebon DPC PDI Perjuangan. FOTO: IST/RAKCER.ID
0 Komentar

CIREBON, RAKCER.ID – Wakil Bupati Cirebon, Hj Wahyu Tjiptaningsih SE MSi atau Ayu–sapaan untuknya akhirnya resmi mendaftarkan diri ke DPC PDI Perjuangan sebagai Calon Bupati (Cabup) Cirebon, Rabu 17 April 2024.

Ayu datang langsung ke DPC mengambil dan menyerahkan berkas formulir pendaftaran dan diterima panitia penjaringan. Ia datang sendiri, tanpa pengawalan. Memakai celana hitam, baju dan kerudung merah. Khasnya PDIP.

Ayu menjadi figur yang ditunggu-tunggu. Lantaran tak segera mengambil formulir, meski penjaringan telah dibuka sejak 2 April lalu. Padahal figur lainnya sudah banyak yang mengambil formulir pendaftaran.

Baca Juga:KPU Cirebon Gelar Lomba Jingle dan Maskot Pilkada, Berhadiah Rp 12,5 JutaGus Abe Digadang-gadang Masuk Bursa Bacabup PKB

Tentu, dikandang banteng ada kekhawatiran Ayu tak lagi tertarik dengan PDIP. Mengingat Ayu belakangan digadang-gadang memiliki kedekatan dengan partai selain PDIP. Kekhawatiran itupun kini pecah sudah. Ayu masih bersama banteng, setelah resmi mendaftar.

Ketua Pantia Penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Cirebon DPC PDI Perjuangan, Bejo Kasiyono yang saat itu menerima mengaku berkas pendaftaran langsung ditandatangani Ayu.

“Tadi pagi, beliau datang ke DPC. Mengambil formulir dan ditandatangani. Jadi, ngambil berkas dan mengembalikannya,” kata Bejo.

Dengan begitu, sudah ada dua bakal calon yang resmi mendaftarkan diri ke panitia di DPC PDIP. Bupati Cirebon Drs H Imron MAg lebih dulu menyerahkan berkas pendaftaran kepada panitia.

“Sampai sejauh ini sudah ada dua yang mengembalikan berkas formulir pendaftaran. Pak Imron dan Ibu Ayu,” kata Bejo kepada Rakyat Cirebon. 

Kendati demikian, sebetulnya kata Bejo sudah ada beberapa nama lain yang telah mengambil formulir pendaftaran. Setidaknya panitia mencatat ada 6 nama selain Imron dan Ayu.

Keenamnya itu, Yoga Setiawan, Drs H Asdullah MM, Dr H Sopidi MA, Kamsudin, Supirman dan Ajat Sudrajat.

Baca Juga:Tiket Masuk Wisata Anti Galau, Cuma Rp25 Ribu Bebas Akses Semua FasilitasJelang Idul Fitri, Perumda Tirta Jati Tingkatkan Pelayanan

Sejauh ini belum ada konfirmasi kapan berkas pendaftaran itu akan dikembalikan. Baru ada satu yang sudah mengkonfirmasi kepada panitia akan segera menyerahkannya.

“Yoga katanya mau menyerahkan berkas pendaftarannya nanti hari Sabtu. Yang lain belum ada konfirmasi kepada kami,” katanya sambil menegaskan mereka yang mendaftar harus menerima konsekuensi, yakni harus ber KTA PDIP.

0 Komentar