Ayu Akhirnya Daftar Cabup ke PDIP

Ayu Akhirnya Daftar Cabup ke PDIP
RESMI MENDAFTAR. Wakil Bupati Cirebon, Hj Wahyu Tjiptaningsih SE MSi saat menyerahkan berkas pendaftaran Cabup-Cawabup kepada panitia Penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Cirebon DPC PDI Perjuangan. FOTO: IST/RAKCER.ID
0 Komentar

Terpisah, Hj Wahyu Tjiptaningsih SE MSi membenarkan, dirinya telah mengikuti proses pendaftaran yang telah dibuka partainya. Datang langsung secara pribadi ke kantor DPC tadi pagi.

“Sudah mas. Tadi pagi ke DPC ngambil dan menyerahkan langsung berkas pendaftaran,” kata Ayu, melalui sambungan telepon.

Setelah mendaftar, Ayu mengaku tak memiliki persiapan apapun. Selain taat dan fatsun dengan aturan dan mekanisme yang diberlakukan partai. Saat ini, fokusnya hanya menyelesaikan masa jabatan yang masih diemban.

Baca Juga:KPU Cirebon Gelar Lomba Jingle dan Maskot Pilkada, Berhadiah Rp 12,5 JutaGus Abe Digadang-gadang Masuk Bursa Bacabup PKB

“Menyelesaikan tugas dengan sisa waktu yang telah diamanahkan oleh masyarakat,” katanya.

“Adapun terkait komunikasi dan lainnya, ya sejauh ini dengan teman-teman dewan kita terus intens terkait program yang memang berhubungan dengan visi-misi bupati,” tuturnya.

Sebagai informasi DPC PDI Perjuangan telah membuka pendaftaran penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Cirebon terhitung sejak 2 April 2024. Momentumnya bertepatan dengan hari jadi ke 542 Kabupaten Cirebon. Hingga kini proses penjaringan itu masih berlangsung.

Sebelumnya, Bendahara DPC PDI Perjuangan Kabupaten Cirebon Rudiana SE mengatakan, sejak dibukanya pendaftaran, hingga kini sudah ada lima orang yang mengambil formulir pendaftaran penjaringan.

Kelima orang itu diantaranya, Bupati Cirebon Drs Imron MAg, Ketua KPU Kabupaten Cirebon periode 2019-2024, Dr H Sopidi MA, Anggota DPRD Kabupaten Cirebon aktif Yoga Setiawan SE. Kemudian Supirman SH, Kamsudin dan Ajat Sudrajat yang merupakan pengurus PDIP Perjuangan Kabupaten Cirebon.

Namun, dari kesemuanya itu belum ada yang menyerahkan kembali formulir pendaftaran. “Mungkin momentumnya waktu itu masih bulan ramadhan dan menjelang lebaran Idul Fitri. Barangkali setelah lebaran mereka menyerahkan formulirnya, kami juga masih menunggu,” kata Rudiana.

Menurutnya, pendaftaran penjaringan Bacabup dan Bacawabup di DPC PDIP akan berakhir pada 20 April 2024. Artinya, waktu pendaftaran tersisa lima hari lagi. Meski demikian, pendaftaran bisa juga dilakukan di DPD PDIP dan DPP PDIP. Artinya, masih banyak peluang mereka yang tidak sempat mendaftarkan diri dari DPC PDIP Kabupaten Cirebon.

Baca Juga:Tiket Masuk Wisata Anti Galau, Cuma Rp25 Ribu Bebas Akses Semua FasilitasJelang Idul Fitri, Perumda Tirta Jati Tingkatkan Pelayanan

“Tinggal seperti apa DPP menilainya objektif atau subjektif, untuk siapa yang layak direkomendasikan menjadi Cabup Cawabup,” terangnya.

0 Komentar