Ayu Akhirnya Daftar Cabup ke PDIP

Ayu Akhirnya Daftar Cabup ke PDIP
RESMI MENDAFTAR. Wakil Bupati Cirebon, Hj Wahyu Tjiptaningsih SE MSi saat menyerahkan berkas pendaftaran Cabup-Cawabup kepada panitia Penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Cirebon DPC PDI Perjuangan. FOTO: IST/RAKCER.ID
0 Komentar

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Cirebon menyampaikan, ada sejumlah alasan mengapa pendaftaran penjaringan Bacabup dan Bacawabup ini lebih awal dibandingkan partai politik lainnya. Salah satunya, sebagai upaya partai untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi pemilihan kepala daerah mendatang.

Selain itu, memberikan waktu yang cukup bagi calon potensial untuk mempersiapkan diri dan dapat menjaring calon-calon yang berkualitas serta memiliki komitmen tinggi terhadap masyarakat.

“Kami ingin memberikan kesempatan kepada bakal calon untuk memperkuat visi dan misinya serta membangun strategi kampanye yang solid,” terangnya.

Baca Juga:KPU Cirebon Gelar Lomba Jingle dan Maskot Pilkada, Berhadiah Rp 12,5 JutaGus Abe Digadang-gadang Masuk Bursa Bacabup PKB

Artinya, dengan proses yang lebih panjang, pihaknya dapat melakukan seleksi secara ketat dan memastikan bahwa calon yang terpilih benar-benar memiliki integritas dan kapabilitas yang diinginkan masyarakat.

Karenanya, DPC PDIP mengundang semua pihak yang berminat untuk mengikuti proses penjaringan. Dan calon-calon yang mendaftar akan melalui serangkaian tahapan seleksi yang ketat sebelum diputuskan menjadi kandidat resmi partai.

“Kami membuka pendaftaran ini terbuka untuk umum, siapa saja boleh ikut mendaftar, baik internal partai maupun eksternal,” ungkapnya.

Rudiana berharap, pendaftaran penjaringan Bacabup ini dapat mendorong keterlibatan masyarakat dalam proses politik. Selain itu, pihaknya ingin memastikan bahwa masyarakat mendapatkan kesempatan untuk berpartisipasi dalam memilih pemimpin yang benar-benar sesuai dengan harapan dan kebutuhan mereka.

“Yang pasti, internal partai akan melakukan survey siapa saja calon yang mempunyai elektabilitas dan popularitas yang tinggi. Namun, keputusan tertinggi tetap di DPP PDIP,” pungkasnya. (zen)

 

0 Komentar