Disperindag Jabar Sukses Menggelar Pameran Rotan di Cirebon: Promosikan Produk Lokal ke Pasar Internasional

Disperindag Jabar Sukses Menggelar Pameran Rotan di Cirebon: Promosikan Produk Lokal ke Pasar Internasional
Disperindag Jabar Sukses Menggelar Pameran Rotan di Cirebon: Promosikan Produk Lokal ke Pasar Internasional. FOTO: twitter.com/indagjabar/RAKCER.ID
0 Komentar

“Dengan acara pameran rotan di Cirebon ini kami (pengrajin rotan) dapat memperluas jaringan. Kemudian mempromosikan kepada Masyarakat yang tidak mengenal rotan, yang akhirnya menjadi tahu, sehingga harapannya dapat membeli produk kami,” ucap Fera.

Fera juga menambahkan bahwa kerajinan rotan dari Cirebon kini mulai diminati oleh konsumen domestik, yang mana artinya para pengrajin memiliki banyak pilihan untuk memasarkan produknya.

Tak lupa juga fera mencontohkan ketika aktivitas ekspor sepi, produk tersebut dapat dijual ke daerah yang lebih berpotensi punya nilai jual seperti di beberapa kota dan kabupaten yang ada di Pulau Kalimantan.

Baca Juga:Gempa Terkini Melanda Bandung dengan Berkekuatan 4,2 Magnitudo, Ternyata Akibat Sesar GarutPrediksi Borussia Dortmund vs Paris Saint Germain di Leg Pertama Semifinal Liga Champions 2023/2024

“Intinya kami (pengrajin) terbantu dengan adanya pameran rotan di Cirebon ini. Jika dapat diperbanyak, UMKM seperti kami dapat memiliki kesempatan lebih besar untuk mengembangkannya,” ucapnya.

0 Komentar