3 Tips Memilih Susu untuk Penderita Diabetes, Ini Solusinya!

3 Tips Memilih Susu untuk Penderita Diabetes
Susu. Foto: Pinterest/RAKCER.ID
0 Komentar

CIREBON, RAKCER.ID – Jika Anda seorang penderita diabetes, Anda harus mempertimbangkan tiga faktor berikut saat membeli susu. Banyak orang yang mengingat orang tua mereka yang memaksa mereka untuk minum susu ketika mereka masih kecil. Ketika Anda masih kecil, Anda biasanya harus minum susu apa pun yang diberikan oleh orang tua Anda.

Mungkin pilihannya lebih konvensional, seperti susu murni, atau alternatif. Sekarang Anda dapat memilih jenis susu yang terbaik untuk Anda karena Andalah yang membuat keputusan. Jika Anda menderita diabetes, Anda pasti tahu bahwa ada beberapa susu dan susu pengganti yang tersedia.

Jenis Susu Apa yang Aman untuk Dikonsumsi Penderita Diabetes?

Pertama, susu tinggi gula segera meningkatkan kadar gula darah dan mendorong penumpukan lemak di sekitar perut, sehingga memperparah diabetes dan meningkatkan risiko komplikasi.

Baca Juga:Manfaat Minum Susu Sebelum Tidur, Biar Tidur NyenyakIngin Susu Sehat dan Tahan Lama? Susu UHT Jawabannya!

Kedua, pilihlah susu yang rendah lemak dan tinggi protein. Susu dengan kandungan lemak yang tinggi berpotensi meningkatkan kadar kolesterol pada penderita diabetes, karena diabetes menyebabkan kadar kolesterol meningkat.

Mengkonsumsi susu tinggi lemak akan mempercepat kenaikan kadar kolesterol jahat dalam tubuh, meningkatkan risiko stroke dan penyakit jantung koroner pada penderita diabetes, sedangkan protein pada susu bermanfaat untuk kestabilan gula darah penderita diabetes.

Ketiga, memilih susu yang kaya akan vitamin D dan kalsium? Vitamin D pada penderita diabetes sangat penting untuk memerangi peradangan kronis.

Mengurangi resistensi insulin dan kadar HbA1c yang tinggi pada penderita diabetes, yang akan membantu menurunkan kadar gula darah pada penderita diabetes.

Kombinasi kalsium dan vitamin D akan membantu penderita diabetes memiliki tulang yang kuat dan tidak mudah rapuh karena diabetes, yang rentan terhadap osteoporosis atau pengeroposan tulang. Vitamin D pada penderita diabetes sangat penting untuk memerangi peradangan kronis.

Mengurangi resistensi insulin dan kadar HbA1c yang tinggi pada penderita diabetes, yang akan membantu menurunkan kadar gula darah pada penderita diabetes.

Kombinasi kalsium dan vitamin D akan membantu penderita diabetes memiliki tulang yang kuat dan tidak mudah rapuh karena diabetes, yang rentan terhadap osteoporosis atau pengeroposan tulang.

0 Komentar