5 Reptil yang Biasanya Menghuni Pantai, Awas Ada Ular Laut yang Sangat Berbisa 

5 Reptil yang Biasanya Menghuni Pantai, Awas Ada Ular Laut yang Sangat Berbisa 
Ular laut biasanya akan terlihat di sekitar pantai Foto : Pinterest / Rakcer.id
0 Komentar

2. Ular Cincin Emas Ular bakau merupakan nama lain dari Boiga dendrophila yang sering dikenal dengan ular cincin emas. Diberi nama tersebut karena sering terlihat berkelok-kelok di hutan bakau, khususnya di antara pepohonan bakau. 

Namun, ular cincin emas tidak terbatas pada habitat bakau saja; ia juga hidup di hutan dataran rendah dan dataran tinggi. 

Ular ini menyerupai ular weling baik desain maupun warnanya; ia memiliki tubuh dasar berwarna hitam dengan pola garis-garis kuning atau putih. 

Baca Juga:Sangat Disukai Reptiler, 5 Jenis Ular yang Bisa Dipelihara Dengan AmanInilah 5 Alasan Mengapa Harga Barang Elektronik Di Batam Murah 

Namun jangan takut menurut A-Z Animals, ular cincin emas merupakan ular berbisa sedang yang biasanya tidak menimbulkan ancaman besar bagi manusia. Biasanya gigitan ular ini mengakibatkan bengkak atau mati rasa. 

Apalagi, tubuh ular cincin emas lebih besar dibandingkan ular weling yang memiliki tubuh lebih panjang dan kepala berbentuk berlian. 

Pola garis ular ini berbeda dengan ular Weling yang berukuran besar dan tidak terputus, yaitu sempit dan juga terputus-putus pada bagian atas tubuhnya. 

3. Buaya muara Satu-satunya spesies buaya yang mampu bertahan terhadap salinitas air laut adalah buaya air asin atau Crocodylus porosus. Reptil terbesar di dunia ini bahkan mampu berenang dalam waktu lama di lautan. 

Buaya muara sering menghuni habitat bakau, pantai, sungai, lautan, dan rawa. Buaya muara mempunyai nafsu makan yang sangat rakus karena ukurannya. 

Reptil ini dapat memakan apapun yang diinginkannya, termasuk serangga, reptil lain, burung, mamalia, amfibi, dan kepiting. 

Anda harus berhati-hati jika menemukan reptil ini karena mungkin sangat berbahaya bagi manusia. 

Baca Juga:7 Cara Pesan Taco bell Secara Online , Bagi Kamu yang Tidak Mempunyai Waktu KeluarKamu Merasa Lapar Pada Malam Hari, 5 Kuliner Malam Yang Wajib Kamu Coba ketika Lapar Melanda

Namun jangan khawatir buaya muara jarang ditemukan di dekat pantai. Menurut Science Direct, buaya muara hanya akan pergi ke kawasan pesisir pada musim panas.

4. Penyu Penyu adalah reptil dengan cangkang dan sirip ini sering terlihat di air dan pantai. Menurut SeaWorld Parks & Entertainment, penyu merupakan anggota subordo Cryptodira dan ordo Testunides. 

Perbedaannya adalah, meskipun kura-kura adalah makhluk semi-akuatik yang hidup di air tawar, penyu sepenuhnya hidup di air di laut. 

0 Komentar