Gedung Paru Paru Bandung yang Sempat Viral Kini Jadi Terbengkalai

Gedung Paru Paru Bandung yang Sempat Viral Kini Jadi Terbengkalai
Gedung Paru Paru Bandung yang Sempat Viral Kini Jadi Terbengkalai. FOTO: twitter.com/reyhanakmall/RAKCER.ID
0 Komentar

Ia pun telah menyampaikan imbauan untuk tetap melakukan pengamanan dan pemeliharaan pada gedung tersebut agar tidak membahayakan masyarakat sekitar.

Tak hanya gedung paru paru Bandung, ada beberapa gedung yang terlihat tak terawat di Kota Bandung, salah satunya Gedung Wisata Graha (bekas bioskop Regent) yang terletak di Jalan Veteran.

Irwan juga memastikan bahwa Gedung Wisata Graha ini sedang dalam proses pengelolaan oleh pemerintah provinsi.

Baca Juga:Wajib Tahu Harga Interior Xpander Ultimate 2024 Biar Enggak Nguras KantongHasil Manchester United vs Newcastle United Tadi Malam di Premier League 2023/2024

“Gedung Wisata Graha memang pernah menjadi tempat terkenal sekitar tahun 1990, biasanya orang-orang hangout kesana karena adanya Bioskop Regent. Namun, sekitar tahun 2000, gedung tersebut sudah tidak beroperasi atau terbengkalai. Kami telah melakukan tinjauan ke lokasi, namun bangunan dalam posisi terkunci dengan pagar dan tidak ada yang berada di lokasi. Berdasarkan informasi yang kami terima, tanah dan bangunan tersebut dalam pengelolaan Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat,” terangnya.

Melihat kondisi ini, Irwan beserta jajaran Dinas Cipta Bintar berjanji akan melanjutkan tinjauan pada bangunan mangkrak lainnya.

Ia juga mengimbau kepada pemilik dan penanggungjawab dalam pendirian bangunan agar dapat menjaga estetika Kota Bandung.

“Kami akan meninjau bangunan lainnya, baik temuan maupun aduan dari masyarakat, terutama yang dapat membahayakan keselamatan masyarakat. Kami akan menindaklanjuti untuk menjaga keamanan dan keselamatan masyarakat. Kami juga menghimbau kepada pemilik bangunan untuk memelihara bangunan tersebut. Terkait operasionalnya, hal tersebut akan tergantung dari kebijakan pemilik, namun kami mengharapkan agar bangunan tersebut terlihat baik dari sisi estetika kota,” jelas Irwan.

Kabar Terbaru Gedung Paru Paru Bandung

Apartement yang dibangun dengan bentuk mirip paru-paru manusia itu dilelang hingga mencapai harga Rp314,2 miliar oleh PT Bank Muamalat Indonesia Tbk pada November 2022 lalu.

Namun, sayangnya, setelah dilelang dengan harga tersebut, gedung tersebut malah ditutup dan menjadi bangunan terbengkalai di Kota Bandung.

Laman:

1 2
0 Komentar