10 Hal yang Harus Diperhatikan saat Membuat Dekor Dapur Minimalis Desain Skandinavia

10 Hal yang Harus Diperhatikan saat Membuat Dekor Dapur Minimalis Desain Skandinavia
Salah satu prinsip utama desain Skandinavia adalah menjaga segala sesuatunya tetap sederhana.  Foto: Pinterest/Rakcer.id
0 Komentar

5. Tambahkan wallpaper

Jika Anda merasa dapur Anda terlalu “kosong” karena banyak benda yang tersembunyi, Anda bisa mendekorasi dinding dengan wallpaper yang sesuai dengan estetika Anda.

6. Pilih warna  putih

Salah satu strategi yang diterapkan desainer interior untuk membuka ruang adalah dengan memanfaatkan unit serba putih dan mengecat dinding dengan warna putih cerah. 

Putih merupakan rona yang menciptakan ilusi kelapangan. Warna putih juga akan memberikan tampilan trendi pada dapur mungil. Ini cocok dipadukan dengan warna apa pun. 

7. Gunakan kayu

Baca Juga:Penasaran, Apa Saja Warna Khas Desain Interior Rumah Gaya Skandinavia? Simak Disini!Rekomendasi 6 Desain Rumah yang Populer di Tahun 2024

Orang Skandinavia sangat terikat dengan alam, oleh karena itu mereka menyukai lantai dan meja kayu. 

Kayu memberikan kehangatan dan karakter pada ruangan mana pun, dan merupakan fitur umum dalam ide dapur mungil Skandinavia. 

Selain itu, memadukan kayu berwarna putih dengan coklat atau krem ​​juga tidak salah lagi.

8. Pencahayaan Dapur

Pencahayaan yang cukup merupakan salah satu aspek terpenting dalam dapur sehat. Pencahayaan alami dapat diperoleh dengan memaksimalkan jendela atau menggunakan pencahayaan dari sumber lain, seperti lampu.

9. Ventilasi dan Sirkulasi Udara

Selain pencahayaan yang tepat, ventilasi dan pergerakan udara juga merupakan pertimbangan penting.

Tanpa sirkulasi dan ventilasi, asap yang dihasilkan saat memasak akan berputar-putar di lokasi yang sama. Namun, pada dapur masa kini, alat penghisap asap bisa dipasang di atas kompor.

10. Gaya Desain Interior

Hal pertama yang harus Anda pertimbangkan adalah jenis desain dapur yang Anda inginkan. 

Baca Juga:Inspirasi Desain Rumah Konsep Spanyol yang Nyaman dan HangatAtasi Cuaca Panas! Berikut 10 Cara Desain Rumah yang Sejuk dan Nyaman

Ada beberapa alternatif desain interior yang bisa dipilih, seperti desain interior dapur Skandinavia, dapur modern, dapur minimalis, dapur klasik, dapur industrial, dapur serba putih, dan masih banyak lagi.

Demikianlah 10 hal yang harus diperhatikan saat membuat dekor dapur minimalis desain skandinavia. Semoga bermanfaat. (*)

0 Komentar