Berkicau Sangat Merdu, Inilah Keistimewaan Burung Jalak Nias, Serta Makanan nya 

Berkicau Sangat Merdu, Inilah Keistimewaan Burung Jalak Nias, Serta Makanan nya 
Meski mempunyai nama Nias, namun Jalak Nias bukanlah hewan asli Pulau Nias. Seluruh Asia Tenggara, Foto : Pinterest / Rakcer.id
0 Komentar

Agar bisa bertahan hidup, burung jalak Nias ini belajar meniru berbagai suara. Selain itu, suara dan nada yang lebih menarik dan beragam akan muncul dari pelatihan yang tepat. Latihan yang teratur akan menghasilkan suara yang lebih estetis.

Anda juga dapat dengan mudah berlatih Burung Jalak Nias dengan menggunakan perangkat Android Anda untuk memutar audio mp3. 

Jika belum berpengalaman, Anda bisa mendengarkan suara kicau jalak Nias dalam file mp3 yang memiliki nada berbeda-beda dan lama kelamaan burung jalak akan berkicau dengan merdu.

Baca Juga:4 Tanaman yang Disukai Ular, Awas Selalu Berhati – Hati 4 Mitos Kucing Hitam dari Berbagai Negara, Namun ada yang Positif 

Secara terpisah Anda kemudian dapat membiarkan burung berinteraksi, yang akan membuat mereka lebih bersemangat dan ekspresif.

Cara Membedakan Jenis Jalak Nias Jantan Dan Betina 

Burung Jalak Nias jantan memiliki warna bulu yang lebih cerah dibandingkan betina. Jalak Nias betina mempunyai bulu yang lebih gelap, paruh yang lebih kecil, dan seringkali kepala berbentuk oval atau bulat.

Dibandingkan dengan jalak nias betina yang vokalnya lebih monoton dan kurang variasi nyaring, jalak nias jantan mempunyai suara yang lebih kuat dan nyaring. Baik jantan maupun betina mengangguk saat jambul mereka menjulur perlahan saat mereka berkicau.

Jalak Nias betina bervariasi karena jambulnya tidak membesar. Suara yang dihasilkan Jalak Nias jantan yang sudah terlatih akan terdengar lebih merdu.

Harga Burung Jalak Nias 

Di alam liar, burung jalak nias suka bertengger di dahan pohon. Pastikan ia memiliki ranting-ranting kecil di dalam sangkarnya untuk penyesuaian jika Anda ingin merawatnya. 

Pastikan burung memiliki ruang yang cukup di dalam sangkarnya untuk bergerak bebas. Tetapkan rutinitas mencuci sebelum memberi makan burung ini akan membantunya tetap tenang dan kedinginan saat makan. 

Untuk mendorong agresivitas burung jalak Nias seperti ini, berikanlah mereka vitamin secara rutin.

Baca Juga:Ingin Berkurban Berikut Adalah Syarat dan Tips Memilih Hewan Kurban Sapi Limosin, Jenis Sapi Tertua di Dunia, yang Memiliki Kualitas Daging yang Sangat Baik 

Dibalik keistimewaan Jalak Nias, burung ini dijual dalam tiga kategori harga berbeda: anakan, bakalan, dan umur tertentu. Anak anjing, khususnya, dapat dibeli dengan harga antara 100.000 hingga 500.000 rupiah, tergantung ketentuan penjualannya. 

Untuk harga burung dewasa, setiap burung dibanderol dengan harga mulai dari 500.000 hingga 1,5 juta rupiah.

0 Komentar