Sebelum Memberikan Susu UHT kepada Anak, Ada 3 Hal yang Perlu Diketahui!

Sebelum Memberikan Susu UHT kepada Anak, Ada 3 Hal yang Perlu Diketahui!
Susu UHT. Foto: reportsandinsights/pinterest/RAKCER.ID
0 Komentar

Jumlah yang disarankan adalah 2-3 gelas atau 500-750 mililiter per hari.

2. Anak-anak Berusia 2 hingga 5 Tahun

Pada usia ini, lemak sudah terbatas, meskipun tetap penting untuk pertumbuhan mereka. Selain itu, para ahli menyarankan untuk memberi anak-anak susu skim atau susu rendah lemak.

Jumlah yang disarankan untuk anak pada usia pertumbuhan adalah 2-2,5 gelas atau 500-625 mililiter setiap hari.

Baca Juga:5 Rekomendasi Susu UHT Full Cream untuk Anak 1 TahunKonsumsi Susu UHT bagi Lansia, Ini Efek Positif dan Negatifnya!

Namun, perlu diperhatikan bahwa memilih susu untuk anak sangat penting, terutama setelah mereka disapih dari ASI.

Pada usia di atas dua tahun, anak-anak mungkin membutuhkan susu UHT whole fat. Ada juga anak-anak yang membutuhkan susu rendah lemak atau susu formula.

Jangan berikan susu UHT yang diberi perasa kepada anak Anda. Ini karena biasanya mengandung pemanis yang tidak baik untuk mereka.

Selain itu, jika anak sudah terbiasa minum susu dengan berbagai rasa, mereka mungkin lebih suka minum minuman manis di masa depan, yang dapat menyebabkan obesitas.

3. Tips Memilih Susu UHT 

Pilih UHT tanpa pewarna dan rasa, utamakan yang plain, Pilih kandungan gula yang paling sedikit, Jika asupan zat besi Anda dari makanan utama sudah cukup, beri susu UHT. Ini karena proses UHT sendiri mengurangi beberapa nutrisi susu, termasuk zat besi.

Anda harus berkonsultasi dengan dokter untuk menentukan jenis susu pengganti ASI yang tepat untuk anak Anda jika Anda masih ragu-ragu.

0 Komentar