5 Buah Untuk Pelancar Susu Asi, yang Kaya Akan Nutrisi Serta Menyehatkan 

5 Buah Untuk Pelancar Susu Asi, yang Kaya Akan Nutrisi Serta Menyehatkan 
Pisang Foto : Pinterest / Rakcer.id
0 Komentar

Buah untuk pelancar asi yang ke 3 yaitu ada Blewah, Nilai gizi Blewah menjadikannya buah yang direkomendasikan juga. Ingatlah bahwa Blewah mengandung banyak air, serat, potasium, magnesium, niasin, thiamin, folat, serta vitamin K dan B. 

Memang benar mengonsumsi buah ini akan menjaga tubuh ibu tetap terhidrasi dengan baik. Selain itu, saat menyusui, kandungan air yang tinggi dapat menunjang keseimbangan cairan tubuh. Tentu saja hal ini ada kaitannya dengan efisiensi produksi ASI. 

4.      Alpukat 

Buah untuk pelancar asi urutan ke 4 yaitu ada Alpukat, Salah satu buah tersehat, alpukat baik untuk kesehatan ibu dan anak. 

Baca Juga:5 Olahan yang Berbahan Dasar Kerang Abalone yang Sangat Enak dan juga Bikin Ngiler 5 Manfaat Tidur Bersama Kucing yang Mungkin Belum Kamu Ketahui, Salain Nyaman

Mirip dengan pisang, alpukat juga kaya akan potasium. Hasilnya, memberi makan bayi pada masa ini dapat memberikan manfaat bagi perkembangan penglihatan, rambut, jantung, dan sistem pencernaannya. 

5.      Pisang 

Buah untuk pelancar asi ke 5 yaitu ada pisang, Sebagai pencahar alami, pisang dapat melancarkan pencernaan. 

Hal ini disebabkan kandungan serat yang tinggi pada pisang sehingga membantu menangkal sembelit. Namun kandungan potasium yang tinggi pada buah ini membuatnya cocok untuk dikonsumsi busui.

Salah satu vitamin penting yang dibutuhkan selama dan setelah kehamilan adalah potasium. Selain itu, selama menyusui, ibu membutuhkan potasium ekstra. Karena potasium membantu ibu menyusui menjaga keseimbangan cairan dan elektrolit. 

Nah itu tadi adalah 5 buah untuk pelancar asi semoga bisa bermanfaat bagi kita semua.(*)

0 Komentar