Ingin Percaya Diri Seharian? Coba 7 Deodorant Alami untuk Bebas Bau Badan!

Ingin Percaya Diri Seharian? Coba 7 Deodorant Alami Ini untuk Bebas Bau Badan!
Deodorant alami terbuat dari bahan-bahan alami yang tidak hanya efektif menghilangkan bau badan, tetapi juga aman untuk kulit.  Pinterest/Rakcer.id
0 Komentar

4. Cuka sari apel

Cuka sari apel memiliki sifat antibakteri dan deodorant yang dapat membantu menghilangkan bau badan dan menyeimbangkan pH kulit ketiak. 

Cara menggunakan: Campurkan 1 bagian cuka sari apel dengan 1 bagian air. Kemudian oleskan campuran tersebut pada ketiak Anda dengan menggunakan bola kapas.

5. Batu Tawas

Batu tawas adalah mineral alami yang memiliki sifat antibakteri dan deodorant. Batu tawas dapat membantu menghilangkan bau badan dan menjaga ketiak tetap kering. 

Baca Juga:7 Cara Mudah Membersihkan Water Heater di RumahAnti Bocor dan Tahan Panas! Begini 10 Cara Memilih Cat Genteng yang Terbaik

Cara menggunakan: Basahi batu tawas dengan air. Kemudian gosokkan batu tawas pada ketiak Anda setelah mandi.

6. Daun sirih

Daun sirih memiliki sifat antibakteri dan antijamur yang dapat membantu menghilangkan bau badan dan mencegah infeksi pada kulit ketiak.

Cara menggunakan: Rebus beberapa lembar daun sirih dengan air hingga mendidih. Kemudian tunggu hingga air rebusan daun sirih dingin, kemudian gunakan air tersebut untuk membasuh ketiak Anda.

7. Tanah liat multani

Tanah liat multani memiliki sifat menyerap yang dapat membantu menyerap keringat dan minyak berlebih pada ketiak. Tanah liat multani juga dapat membantu mencerahkan kulit ketiak.

Cara menggunakan: Campurkan 1 sendok makan tanah liat multani dengan air hingga menjadi pasta. Kemudian leskan pasta tersebut pada ketiak Anda dan biarkan selama 10-15 menit. Lalu, bilas dengan air hangat.

Deodorant alami ini umumnya aman untuk digunakan dan tidak memiliki efek samping yang berbahaya. Namun, jika Anda memiliki kulit sensitif, sebaiknya lakukan tes alergi terlebih dahulu sebelum menggunakan deodorant alami. (*) 

0 Komentar