Sangat Disayangkan Sekali, 5 Hewan  yang sudah punah yang Disebabkan ulah manusia dan seleksi alam 

Sangat Disayangkan Sekali, 5 Hewan  yang sudah punah yang Disebabkan ulah manusia dan seleksi alam 
Sapi laut pertama ditemukan oleh seorang penyidik alam yang bernama George steller pada tahun 1741 sapi laut ini berkerabat dengan dugong.  Foto : Pinterest / Rakcer.id
0 Komentar

Pada tahun 1940 harimau ini masih banyak dijumpai di seluruh pulau jawa walaupun agak sulit karena habitatnya dihutan terpencil dan sudah ada usaha untuk menjaga harimau tersebut namun gagal karena kurangnya edukasi kepada masyarakat ketika itu. 

pada tahun 1972 harimau ini mulai sulit ditemukan dan jumblah nya hanya 25 ekor saja 13 ekor ditaman nasional ujung kulon dan taman nasionam meru betiri jawa timur dan mungkin saja harimau ini sudah punah ditahun 50an. 

Pada tahun 1978 harimau ini dinyatakan punah namun ada beberapa laporan bahwa harimau tersebut masih hidup pada tahun 1991 sampai awal 2000 an dilakukan penelitian dan ditemukan hasil yang mengejutkan bahwa ada tanda cakaran harimau jawa. 

Baca Juga:5 Olahan yang Berbahan Dasar Kerang Abalone yang Sangat Enak dan juga Bikin Ngiler 5 Manfaat Tidur Bersama Kucing yang Mungkin Belum Kamu Ketahui, Salain Nyaman

Namun hasil tersebut nihil dan penelitian harimau jawa pun di hentikan akantetapi sebagian orang bersaksi pernah melihat keberadaan harimau jawa ini.

3.      Burung dodo              

Burung dodo adalah burung yang tidak bisa terbang burung ini pernah hidup dipulau maurutius dan burung ini pemakan buah buahan. 

Burung dodo adalah pemakan buah – buahan burung dodo hidup dengan damai dan tidak ada pemangsa alami burung dodo membuat burung ini terus berkembang biak. 

Dodo memiliki bulu berwarna keabu-abuan, paruh sepanjang 23 cm dengan ujung bengkok, sayap yang sangat kecil, kaki kuning yang kokoh, dan seberkas bulu keriting di bagian ujung belakangnya. Dodo adalah unggas yang sangat besar, dengan berat sekitar 23 kg. 

Kepunahan burung ini dimulai ketika para pelaut singgah dipulau maurutius dan para pelaut ini terus memburu burung ini Dodo adalah burung yang tidak takut pada manusia, dan ditambah ketidakmampuannya untuk terbang, membuatnya menjadi mangsa yang mudah ditangkap.[

Dan juga kedatangan hewan infasif seperti anjing, tikus, kucing yang menjadikan burung ini semakin sedikit dan pada tahun 1771 hewan ini dinyatakan punah dan menjadi daftar hewan yang sudah punah. 

Baca Juga:6 Fakta Unik Spur-winged Goose,Jenis Angsa yang Memiliki Berat Badan 10kg5 Fakta Menarik Tentang Kucing Belang 3, Ternyata Sangat Jarang Sekali Kucing 3 Warna Berkelamin Jantan 

4.      Elang haast                

0 Komentar