Sangat Mudah Sekali di Praktekan, 5 Cara Merawat Tanaman Agar Tidak Cepat Layu, Dan Juga Tidak Cepat Mati 

Sangat Mudah Sekali di Praktekan, 5 Cara Merawat Tanaman Agar Tidak Cepat Layu, Dan Juga Tidak Cepat Mati 
Tanaman yang segar membuat kita bahagia Foto : Pinterest / Rakcer.id
0 Komentar

Agar fotosintesis dapat terjadi, tumbuhan memerlukan sinar matahari; terkadang, bahkan tanaman dalam ruangan pun membutuhkan sinar matahari langsung. 

Namun, terlalu banyak sinar matahari dapat merugikan tanaman, seperti halnya manusia, karena dapat menghanguskan, mengeringkan, dan membuat tanaman layu.

Mengetahui kapan tanaman Anda perlu terkena sinar matahari, secara teori, merupakan metode terbaik untuk merawatnya. 

Baca Juga:5 Buah Untuk Pelancar Susu Asi, yang Kaya Akan Nutrisi Serta Menyehatkan 5 Fakta Menarik Walrus, Si Penyelam yang Hebat dan Bergading 

Kebun buah dan sayur biasanya membutuhkan sinar matahari langsung selama enam jam,  Sebaliknya tanaman pada umumnya hanya membutuhkan tiga hingga empat jam setiap hari.

Berbeda dengan tanaman seperti sukulen dan kaktus yang membutuhkan banyak sinar matahari untuk tumbuh, atau pakis dan tanaman sejenis lainnya yang hanya membutuhkan paparan sinar matahari selama dua jam sehari. 

3.      Hindari Pupuk kimia 

Cara merawat tanaman agar tidak cepat layu ke 3 yaitu hindari pupuk kimia, Perlengkapan perawatan yang baik, seperti perawatan organik tanpa bahan kimia berbahaya atau pupuk alami, biasanya menjadi pilihan pertama dalam merawat tanaman. 

Banyak ahli berkebun menyarankan penggunaan kompos, kotoran hewan, pupuk daur ulang, dan kombinasi unsur hara makro saat merawat tanaman.

 Alasannya adalah agar tanaman di pekarangan atau rumah Anda akan semakin subur dan bebas kekeringan jika semakin murni kandungan pupuk yang Anda gunakan untuk merawatnya. 

4.      Suhu dan Kelembabpan harus pas 

Cara merawat tanaman agar tidak cepat layu ke 4 yaitu suhu dan kelambabpan harus pas, Apa pun jenis tanaman yang Anda miliki, sayuran, buah-buahan, bunga, atau tanaman hias, semuanya memerlukan kelembapan dan suhu yang tepat. 

Untuk mencegah tanaman Anda tumbuh di iklim atau tempat yang salah, Anda harus rutin menentukan kelembapan dan suhu ideal untuk varietas tanaman Anda. 

Baca Juga:5 Jenis Rambutan lokal yang Sangat Enak dan Juga Segar  Memiliki Rasa Sangat Manis Sekali5 Desain Rak Piring Minimalis, Dapur Akan Terlihat Bersih dan Rapi 

Langkah pertama dalam memilih tanaman adalah memilih jenis yang paling sesuai dengan iklim dan tanah setempat.

Dalam hal suhu, hindari memetik tanaman yang tidak sesuai dengan tempat Anda tinggal. Misalnya, masyarakat yang tinggal di kota besar dengan iklim tropis sebaiknya tidak memilih tanaman yang terlalu dingin. 

0 Komentar