Calvin Verdonk Resmi Menjadi WNI, Siap Debut Bersama Timnas Indonesia

Calvin Verdonk Resmi Menjadi WNI, Siap Debut Bersama Timnas Indonesia
Calvin Verdonk Resmi Menjadi WNI. Foto: Pinterest/Rakcer.id
0 Komentar

Calvin Ronald Verdonk adalah pesepakbola profesional Belanda yang bermain sebagai bek kiri untuk klub Eredivisie NEC. Andai proses tersebut berjalan dengan cepat, maka Calvin bisa saja debut pada saat Indonesia berhadapan dengan Filipina. Ia sudah tak mungkin bermain melawan Irak. Pasalnya pendaftaran pemain untuk laga tersebut sudah ditutup.

 “Masih butuh satu langkah lagi,” kata Erick, dari Instagram pribadi miliknya. “Yaitu persetujuan FIFA untuk Calvin bisa membela Timnas Indonesia,” lanjutnya.

Dito Mengatakan Verdonk memiliki darah dari sang ayah yang lahir di Meulaboh, Aceh. Sementara sang ibu lahir di Belanda. Calvin Verdonk memiliki keturunan Indonesia dari darah ayahnya, di mana ayahnya kelahiran Indonesia. Ayahnya bernama Ronald Alting Siberg, lahir di Meulaboh, Aceh, pada 6 Februari 1958. Ibunya bernama Tamara Verdonk, lahir di Dordrecht pada 18 September 1975,” ucap Dito.

Baca Juga:11 Pemain Utama Persib Bandung Tahun 2014 Dimanakah Mereka Sekarang?11 Pemain Utama Real Madrid 2017 Dimanakah Mereka Sekarang?

Verdonk sudah bergabung dengan pemusatan latihan Timnas Indonesia jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026. Erick Thohir lalu mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang membantu proses Calvin Verdonk menjadi WNI, termasuk Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

“Terima kasih kepada Bapak Presiden Joko Widodo, Ketua DPR RI, Pimpinan Komisi III DPR RI, Pimpinan Komisi X DPR RI, Menpora dan Menkumham yang selalu memberikan dukungan agar sepak bola Indonesia semakin maju,” lanjutnya.

0 Komentar