7 Buah Ini Ampuh Turunkan Kolesterol Setelah Makan Daging, Cocok Usai Lebaran

7 Buah Ini Ampuh Turunkan Kolesterol Setelah Makan Daging, Cocok Usai Lebaran
Ilustrasi, Kolesterol Tinggi Usai Makan Daging. Foto: livestrong/RAKCER.ID
0 Komentar

Selain itu, jeruk juga mengandung flavonoid seperti hesperidin yang dapat membantu meningkatkan kesehatan pembuluh darah dan menurunkan tekanan darah.

6. Blueberry

Blueberry kaya akan serat larut dan antioksidan, termasuk anthocyanin, yang dapat membantu menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL) dan meningkatkan kesehatan pembuluh darah.

Anthocyanin dalam blueberry juga memiliki sifat antiinflamasi yang dapat membantu mengurangi risiko penyakit jantung.

7. Pisang

Baca Juga:10 Kebiasaan Ini Ampuh Pangkas Lemak Perut, Apa Saja?10 Kesalahan Orang Tua saat Memberi Makan Anak, Bisa Bikin Si Anak Sakit 

Pisang merupakan sumber serat yang baik, terutama serat larut yang dapat membantu menurunkan kadar kolesterol.

Selain itu, pisang mengandung potasium yang dapat membantu menjaga tekanan darah dalam batas normal dan mendukung kesehatan jantung.

Mengonsumsi pisang secara teratur dapat membantu menjaga keseimbangan kolesterol dan mendukung kesehatan jantung secara keseluruhan.

Kesimpulan

Meningkatnya kadar kolesterol usai makan daging adalah masalah yang dapat diatasi dengan langkah-langkah sederhana namun efektif.

Mengonsumsi buah-buahan seperti apel, alpukat, anggur, stroberi, jeruk, blueberry, dan pisang secara teratur dapat membantu menurunkan kadar kolesterol dan meningkatkan kesehatan jantung.

Dengan pola makan seimbang dan gaya hidup sehat, Anda dapat menjaga kolesterol dalam batas normal dan mengurangi risiko penyakit jantung serta komplikasi kesehatan lainnya.

0 Komentar