Puan Beri Sinyal, Anies Baswedan Masuk Pertimbangan PDIP untuk Calon Gubernur Jakarta 2024

Puan Beri Sinyal, Anies Baswedan Masuk Pertimbangan PDIP untuk Calon Gubernur Jakarta 2024
Ketua DPP PDIP, Puan Maharani, mengungkapkan bahwa Anies merupakan salah satu nama yang tengah dipertimbangkan oleh partainya untuk diusung dalam kontestasi mendatang.FOTO: Pinterest/Rakcer.id
0 Komentar

Jakarta, RAKCER.id– Dalam dinamika politik menjelang Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta 2024, Anies Baswedan mendapat perhatian khusus dari PDI Perjuangan (PDIP).

Ketua DPP PDIP, Puan Maharani, mengungkapkan bahwa Anies merupakan salah satu nama yang tengah dipertimbangkan oleh partainya untuk diusung dalam kontestasi mendatang.

Ditemui di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, pada Selasa, 25 Juni 2024, Puan tidak menyebutkan secara detail siapa saja kandidat yang sedang dipertimbangkan tersebut.

Baca Juga:Sahroni Tolak Tegas Penawaran untuk Menjadi Wakil Anies Baswedan di Pilkada Jakarta 202410 Skincare Anti-Polutan yang Bisa Lindungi Kulit dari Polusi

 “Semua nama dipertimbangkan,” ujar Puan, merespons tentang pertemuan yang diadakan oleh elite PDIP dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), yang dipimpin oleh Muhaimin Iskandar alias Cak Imin di akhir Mei lalu.

Pertemuan tersebut, yang membahas strategi dan kandidat untuk Pilkada 2024, tampaknya membuka kemungkinan bagi PDIP untuk meninjau ulang figur-figur yang akan diusung, termasuk Anies.

Di sisi lain, Puan juga menyampaikan bahwa PDIP masih mempertimbangkan untuk mengajukan kandidat sendiri, namun lebih lanjut ia tidak menjelaskan secara spesifik.

Komentar Puan ini menandai kemungkinan dialog antar-partai yang lebih intensif menjelang pemilihan gubernur, sambil menunggu keputusan resmi dari pihak PDIP.

Ini mengindikasikan fase penjajakan yang serius dari PDIP dalam menyiapkan strategi mereka untuk Pilgub Jakarta yang akan datang.

 

0 Komentar