7 Tanaman Pengharum Kamar Mandi untuk Udara Bersih dan Wangi Lebih Segar

7 Tanaman Pengharum Kamar Mandi untuk Udara Bersih dan Wangi Lebih Segar
Tanaman pengharum kamar mandi. Pinterest/Rakcer.id
0 Komentar

CIREBON, RAKCER.ID – Kamar mandi yang harum dan segar tidak hanya menciptakan suasana yang menyenangkan untuk penghuninya tetapi juga meningkatkan rasa nyaman dan relaksasi saat menggunakan ruangan tersebut.

Salah satu cara alami untuk mencapai hal ini adalah dengan menggunakan tanaman pengharum kamar mandi. Berikut ini 7 pilihan tanaman yang dapat Anda pertimbangkan untuk mengharumkan dan menyegarkan udara di kamar mandi Anda.

Berikut adalah 7 tanaman pengharum kamar mandi untuk udara bersih dan wangi lebih segar:

1. Mint (Mentha)

Baca Juga:Ide Gaya Rambut untuk Wanita Usia 40 Tahun, Bikin Fresh dan Awet Muda!Mengenal Rumah Gadang, Rumah Tradisional Sumatera Barat yang Megah dan Menawan

Mint adalah tanaman yang ideal untuk menambah aroma segar dan menyegarkan di kamar mandi. Aroma dari daun mint tidak hanya menyegarkan udara tetapi juga memiliki sifat antibakteri dan antijamur yang membantu menjaga kebersihan ruangan. 

Tempatkan pot mint di atas wastafel atau di sudut yang mendapatkan cahaya matahari secukupnya untuk memaksimalkan manfaatnya.

2. Lavender (Lavandula)

Lavender terkenal dengan aroma yang menenangkan dan menyegarkan. Selain menjadi tanaman pengharum, lavender juga memiliki sifat antimikroba yang membantu membersihkan udara dari mikroorganisme berbahaya.

Tempatkan pot lavender di dekat jendela atau di rak yang mendapatkan sinar matahari agar tanaman ini dapat tumbuh dengan baik dan mengeluarkan aroma yang harum di kamar mandi.

3. Philodendron

Philodendron adalah tanaman hias yang tidak hanya menambahkan sentuhan hijau segar di kamar mandi tetapi juga membantu menyaring udara dari berbagai zat beracun seperti formaldehida dan benzena yang sering ditemukan dalam produk pembersih.

Tanaman ini cocok untuk kamar mandi yang tidak terlalu terpapar sinar matahari langsung sehingga bisa ditempatkan di area yang cenderung teduh.

4. Aloe Vera

Selain dikenal karena manfaatnya untuk perawatan kulit, aloe vera juga dapat digunakan sebagai tanaman pengharum kamar mandi. Aroma segar dari aloe vera akan meningkatkan sensasi kesegaran di ruangan sementara tanaman ini juga membantu menyaring udara dan menghilangkan zat-zat beracun.

5. Puring (Chlorophytum comosum)

Baca Juga:Ide Pagar Bambu Minimalis Sederhana yang Estetik dan Law BudgetResepsi Makin Berkesan! Ini 8 Inspirasi Dekorasi Pernikahan yang Simple dan Elegan

Puring adalah tanaman hias populer yang efektif dalam membersihkan udara dari berbagai polutan seperti formaldehida dan xylene. Selain itu, puring juga menghasilkan oksigen selama malam hari menjadikannya pilihan ideal untuk mengharumkan udara di kamar mandi yang sering kali memiliki kelembaban tinggi.

0 Komentar