7 Tips Mudah Tingkatkan Metabolisme Tubuh agar Cepat Kurus, Auto Langsing!

7 Tips Mudah Tingkatkan Metabolisme Tubuh agar Cepat Kurus, Auto Langsing!
Ilustrasi Perut langsing. Foto: pinterest/RAKCER.ID
0 Komentar

5. Makan dalam Porsi Kecil dan Sering

Makan dalam porsi kecil dan sering sepanjang hari dapat membantu menjaga metabolisme Anda tetap aktif.

Menurut penelitian dari British Journal of Nutrition, makan setiap 3-4 jam dapat membantu menjaga metabolisme Anda berjalan lancar, mencegah penurunan energi yang seringkali menyebabkan makan berlebihan. 

Pilihlah makanan seimbang dan camilan sehat untuk menjaga tingkat energi Anda tetap stabil.

6. Minum Teh Hijau atau Teh Oolong

Baca Juga:Erick Thohir 'Pantang Menyerah' untuk Timnas Indonesia yang Berada Di Grup NerakaTimnas Indonesia Tambah Penyerang Baru, Jens Raven Resmi Jadi WNI!

Teh hijau dan teh oolong telah terbukti meningkatkan metabolisme sebesar 4-5%. Teh-teh ini membantu mengubah lemak yang tersimpan menjadi asam lemak bebas, meningkatkan pembakaran lemak sebesar 10-17%, menurut sebuah studi yang diterbitkan di American Journal of Clinical Nutrition.

Minum beberapa cangkir teh ini setiap hari dapat meningkatkan pembakaran lemak dan membantu penurunan berat badan.

7. Lakukan Latihan Kekuatan

Jaringan otot membakar lebih banyak kalori dibandingkan jaringan lemak, bahkan saat Anda istirahat. Menambahkan latihan kekuatan ke dalam rutinitas kebugaran Anda dapat membantu membangun massa otot dan meningkatkan metabolisme Anda.

Journal of Applied Physiology melaporkan bahwa latihan ketahanan dapat meningkatkan laju metabolisme istirahat sebesar 7% setelah beberapa bulan pelatihan yang konsisten.

Sertakan latihan seperti angkat beban, latihan dengan berat tubuh, atau menggunakan resistance bands untuk membangun dan mempertahankan massa otot.

Kesimpulan

Meningkatkan metabolisme Anda dapat secara signifikan meningkatkan upaya penurunan berat badan Anda.

Dengan memasukkan tujuh strategi ini—makan lebih banyak protein, melakukan latihan HIIT, minum air dingin, cukup tidur, makan dalam porsi kecil dan sering, minum teh hijau atau teh oolong, dan latihan kekuatan—Anda dapat secara efektif meningkatkan laju metabolisme Anda dan membakar lebih banyak kalori sepanjang hari.

Baca Juga:Kroasia Angkat Koper dari Euro 2024, Zlatco Dalic Kecewa dengan Keputusan WasitKvaratskhelia Jadi Man of The Match Di Laga Georgia Vs Portugal, Ronaldo Jadi Inspirasi Kvaratskhelia

Selalu konsultasikan dengan profesional kesehatan sebelum membuat perubahan signifikan pada pola makan atau rutinitas olahraga Anda untuk memastikan mereka sesuai dengan kebutuhan kesehatan individu Anda.

 

 

 

0 Komentar