Punya Masalah Bau Mulut? Coba Berkumur dengan Rebusan Lengkuas, Bau Mulut Langsung Hilang

Punya Masalah Bau Mulut? Coba Berkumur dengan Rebusan Lengkuas, Bau Mulut Langsung Hilang
Lengkuas. Foto: pinterest/RAKCER.ID
0 Komentar

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa lengkuas memiliki potensi untuk melawan sel-sel kanker. Senyawa aktif dalam lengkuas, seperti galangin, memiliki sifat antikanker yang dapat menghambat pertumbuhan dan penyebaran sel-sel kanker.

8. Mengatasi Masalah Mulut dan Gigi

Lengkuas memiliki sifat antibakteri yang dapat membantu mengatasi masalah mulut dan gigi, seperti bau mulut dan infeksi gusi. Berkumur dengan rebusan lengkuas atau mengunyah sepotong kecil lengkuas dapat memberikan manfaat ini.

9. Mengurangi Rasa Sakit

Kandungan analgesik dalam lengkuas membuatnya efektif untuk mengurangi rasa sakit. Lengkuas sering digunakan dalam pengobatan tradisional untuk mengurangi nyeri otot, sakit kepala, dan nyeri sendi.

10. Meningkatkan Fungsi Otak

Baca Juga:Sulit Tidur? Coba 10 Manfaat dari Serai Ini, Ampuh Mengatasi Insomnia10 Manfaat Bawang Putih yang Belum Banyak Diketahui, Mampu Atasi Infeksi Kulit

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa lengkuas dapat membantu meningkatkan fungsi kognitif dan melindungi otak dari kerusakan oksidatif. Hal ini menjadikannya bermanfaat untuk menjaga kesehatan otak dan mencegah penyakit neurodegeneratif seperti Alzheimer.

 

 

 

0 Komentar