Selain Kaya Vitamin C, Jeruk Nipis Bisa Bantu Turunkan Berat Badan, Cocok untuk Diet!

Selain Kaya Vitamin C, Jeruk Nipis Bisa Bantu Turunkan Berat Badan, Cocok untuk Diet!
Jeruk Nipis. Foto: pinterest/RAKCER.ID
0 Komentar

6. Mengontrol Gula Darah

Kandungan serat dalam jeruk nipis dapat membantu mengontrol kadar gula darah. Serat larut dalam jeruk nipis memperlambat penyerapan gula dalam aliran darah, yang dapat membantu mencegah lonjakan gula darah setelah makan.

Sebuah penelitian yang dipublikasikan dalam Journal of Agricultural and Food Chemistry menunjukkan bahwa jeruk nipis dapat menjadi bagian dari diet yang sehat untuk penderita diabetes.

7. Meningkatkan Kesehatan Gigi

Asam dalam jeruk nipis juga memiliki manfaat untuk kesehatan gigi. Asam sitrat dapat membantu membersihkan plak dan bakteri penyebab bau mulut. Namun, perlu diingat bahwa penggunaan berlebihan dapat merusak enamel gigi.

Baca Juga:Punya Masalah Bau Mulut? Coba Berkumur dengan Rebusan Lengkuas, Bau Mulut Langsung HilangSulit Tidur? Coba 10 Manfaat dari Serai Ini, Ampuh Mengatasi Insomnia

Sebuah studi di Journal of Oral Health and Dental Management menyarankan penggunaan jeruk nipis dengan hati-hati untuk menjaga kesehatan gigi yang optimal.

8. Mencegah Batu Ginjal

Asam sitrat dalam jeruk nipis dapat membantu mencegah pembentukan batu ginjal dengan meningkatkan volume urin dan mengurangi keasaman urin.

Menurut Clinical Journal of the American Society of Nephrology, konsumsi jeruk nipis secara rutin dapat menurunkan risiko pembentukan batu ginjal pada individu yang rentan .

9. Mengurangi Risiko Kanker

Antioksidan dan flavonoid dalam jeruk nipis memiliki sifat antikanker. Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Cancer Research and Clinical Oncology menemukan bahwa senyawa ini dapat membantu menghambat pertumbuhan sel kanker dan mencegah penyebarannya.

10. Detoksifikasi Tubuh

Jeruk nipis juga dikenal sebagai agen detoksifikasi alami. Asam sitrat dan vitamin C dalam jeruk nipis membantu mengeluarkan racun dari tubuh dan mendukung fungsi hati yang sehat.

Sebuah artikel dari Journal of Environmental and Public Health menyebutkan bahwa konsumsi air jeruk nipis secara rutin dapat membantu membersihkan sistem tubuh dan meningkatkan kesehatan secara keseluruhan.

 

 

 

0 Komentar