Ezra Wallian Pemain Naturalisasi Indonesia yang Terlupakan 

Ezra Wallian Pemain Naturalisasi Indonesia yang Terlupakan 
Ezra Wallian. Foto: Pinterest/Rakcer.id
0 Komentar

Penyerang blasteran Belanda-Indonesia justru diban FIFA tidak dapat tampil memperkuat Timnas Indonesia U-23 di Kualifikasi Piala AFC U-23 2020 .

Status kepastian Ezra didapatkan setelah FIFA memberikan balasan surat kepada PSSI mengenai status penyerangan naturalisasi tersebut.

AFC telah menyatakan konsultasi dengan FIFA terkait status Ezra. Hasilnya, FIFA telah mengirimkan surat kepada Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria, yang menyatakan pelarangan Ezra untuk tampil bersama Timnas Indonesia dengan referensi Statuta FIFA pasal 8 ayat 1.

Baca Juga:Dakosaurus Monster Penghuni Laut Prasejarah Persebaya Surabaya Resmi Mendatangkan bek Asal Indonesia Adri Idrus

“Berdasarkan Peraturan yang Mengatur Penerapan Statuta FIFA, pemain yang memiliki kewarganegaraan baru hanya dapat satu kali meminta pindah ke asosiasi yang memberikannya hak bermain, antara lain, bahwa pada penampilan penuh atau sebagai pemain pengganti pertamanya di laga internasional resmi untuk asosiasinya, maka ia telah memiliki kewarganegaraan dari tim yang mewakilinya itu,” bunyi surat dari FIFA.

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri mengakui kabar tersebut. Arsitek Timnas Indonesia U-23 asal Sumatera Barat ini mengkonfirmasi kabar tersebut. “Iya, benar.” ucap Indra Sjafri 

0 Komentar