Irlandia Utara, Negara Langganan Lokasi Produksi Film Populer Salah satunya Serial "Game of Thrones"

Irlandia Utara, Negara Langganan Lokasi Produksi Film Populer Salah satunya Serial \"Game of Thrones\"
Lokasi syuting Game of Thrones di Irlandia Utara. Foto: pinterest/RAKCER.ID
0 Komentar

7. Kapal Titanic: Belfast, ibu kota Irlandia Utara, adalah tempat dimana kapal Titanic yang terkenal itu dibangun. Titanic Belfast adalah museum interaktif yang menceritakan sejarah kapal legendaris ini, mulai dari pembuatannya hingga tragedi yang menimpanya.

8. Industri Film: Irlandia Utara telah menjadi lokasi syuting populer untuk banyak produksi film dan televisi. Salah satu yang paling terkenal adalah serial “Game of Thrones”. Banyak lokasi di seluruh Irlandia Utara digunakan untuk menggambarkan berbagai tempat dalam serial ini, termasuk Dark Hedges dan Ballintoy.

Orang Terkenal

9. Van Morrison: Penyanyi dan penulis lagu legendaris, Van Morrison, lahir di Belfast. Dia dikenal dengan hits seperti “Brown Eyed Girl” dan “Moondance”. Morrison telah memenangkan banyak penghargaan musik sepanjang karirnya yang panjang.

Baca Juga:Menjelajahi Negara Wales yang Dikenal sebagai ‘Tanah Kastil’, Wajib Dikunjungi!Swedia, Negara dengan Kebijakan Cuti Parental hingga 480 Hari

10. C.S. Lewis: Penulis terkenal C.S. Lewis, yang dikenal karena seri “The Chronicles of Narnia”, juga berasal dari Belfast. Rumah masa kecilnya dan tempat-tempat yang menginspirasinya masih dapat dikunjungi di kota ini.

Budaya dan Kuliner

11. Makanan Tradisional: Makanan tradisional Irlandia Utara mencakup hidangan seperti Ulster Fry, yang terdiri dari telur, bacon, sosis, black pudding, potato bread, dan soda bread. Selain itu, seafood seperti tiram dan kerang sangat populer di daerah pesisir.

12. Musik Tradisional: Musik tradisional Irlandia Utara memainkan peran penting dalam budaya lokal. Alat musik seperti biola, tin whistle, dan bodhrán sering digunakan dalam sesi musik tradisional di pub dan festival.

Irlandia Utara adalah negara dengan warisan yang kaya, pemandangan yang menakjubkan, dan budaya yang hidup. Dari sejarahnya yang bergejolak hingga keindahan alamnya yang memukau, negara ini menawarkan banyak hal untuk dieksplorasi dan dinikmati.

 

 

 

0 Komentar