Kisah Calvin Verdonk Membela Timnas Indonesia Ingin Mencari Ayahnya

Kisah Calvin Verdonk Membela Timnas Indonesia Ingin Mencari Ayahnya
Calvin verdonk. Foto: Pinterest/Rakcer.id
0 Komentar

CIREBON,RAKCER.ID – Beredar kabar bahwa Calvin Verdonk rela menjadi warga negara Indonesia (WNI) demi ayahnya yang hilang kontak sejak bencana tsunami Aceh 2004 silam.

Calvin Verdonk merupakan pemain keturunan Aceh. Kini dirinya sedang mengurus proses naturalisasi untuk membela timnas Indonesia.

Bahkan pemain NEC Nijmegen itu sudah ikut dalam latihan skuad Garuda. Namun, ia masih menunggu waktu untuk membela tim Merah Putih.

Baca Juga:Tekel Horror Pemain Vietnam Van Hau yang Membuat Karir Evan Dimas MeredupShayne Pattynama, Ayahnya Meninggal Karena Kecelakaan Ia Bela Timnas Indonesia Karena Pesan Dari Almarhum Ayah

Profil Memiliki tinggi 1,74 meter, Calvin Verdonk merupakan pemain kelahiran Dordrecht, Belanda. Pemain yang kini berusia 27 tahun tersebut saat ini mempunyai Market Value 2,5 Juta Euro (43 Milyar Rupiah).

Selama karir profesionalnya, ia telah membela total 5 klub asal Belanda dan Portugal. Sementara di level Timnas, Calvin Verdonk sempat membela Timnas Belanda U-15 hingga U-21 dan juga sempat bertemu Mbappe ketika piala Eropa U-19 menghadapi Prancis.

Keluarga Bagaimana dia bisa membela Timnas Belanda tentunya tidak mengherankan. Selain karena dirinya lahir di Belanda, ia juga memiliki darah Belanda dari Ibunya, Tamara Verdonk yang juga lahir di Dordrecht, Belanda.

Meskipun demikian, pada akhirnya Calvin Verdonk lebih memilih untuk di naturalisasi (3 Juni 2024) agar bisa membela Negara kelahiran Ayahnya, Ronald Alting Siberg yang lahir di Aceh, Indonesia. 

Sang Ayah Seperti yang dibahas sebelumnya, ayah Calvin Verdonk merupakan orang kelahiran Aceh, tepatnya di kawasan Meulaboh yang pada 2004 lalu rusak parah akibat dihantam Gempa serta Gelombang Tsunami.

Berawal dari sebuah postingan di Tiktok, Netizen Konoha justru beranggapan jika Calvin Verdonk mau di naturalisasi karena ingin mencari Ayahnya yang menurut Netizen “Hilang” semenjak Bencana Alam di Aceh pada 2004 lalu.

Dibantah Namun pada akhirnya, teori tersebut terbantahkan. Meskipun sedari kecil tinggal bersama Ibunya, namun sebenarnya Ayah Calvin Verdonk masih hidup dan sehat.

Baca Juga:Pratama Arhan Dulu Sulit Membeli Sepatu, Hingga Sekarang Menjadi Pemain Sepakbola yang SuksesEzra Wallian Pemain Naturalisasi Indonesia yang Terlupakan 

“Saya ingin bertemu ayah saya yang berasal dari Aceh. Mungkin dengan bergabung di timnas saya bisa bertemu ayah saya,” ucap Verdonk dari akun tersebut.

“Semenjak kejadian tsunami di Aceh, Calvin sudah tidak menerima kabar dari ayahnya lagi,” tulis laporan itu. 

0 Komentar