Suka Hidup Berkelompok, 6  Fakta Unik Babun Kuning, Sangat Suka Sekali Hidup Berkelompok 

Suka Hidup Berkelompok, 6  Fakta Unik Babun Kuning, Sangat Suka Sekali Hidup Berkelompok 
babun foto : pinterest/ rakcer,id
0 Komentar

CIREBON, RAKCER. ID – Fakta Unik Babun Kuning, Babon kuning, yang secara ilmiah dikenal sebagai Papio cynocephalus, adalah termasuk jenis monyet Dunia Lama  termasuk dalam keluarga Cecropithecidae.

 Beratnya antara 14 dan 44 kg dan memiliki panjang tubuh 60 hingga 72,5 cm. Bulu mereka yang halus dan berwarna kuning keabu-abuan menutupi kulit hitam mereka, dan mereka memiliki tonjolan yang terlihat jelas di alis mereka, yang membedakan mereka dari yang lain. 

Perawakan babon kuning bertubuh langsing, dengan punggung panjang dan kaki panjang. Penampilannya mirip babun chacma, meski lebih kecil dan surainya lebih sedikit. 

Baca Juga:Sebentar Lagi Idul Adha Nih, Berikut Adalah Manfaat Berkurban, Ternyata Bisa Mengembangkan Usaha PeternakanSangat Panas Sekali, 7 Burung yang Hidup Di gurun, Bisa Hidup Dalam Kondisi Ekstrim 

Lalu fakta unik apa saja yang dimiliki oleh babun kuning ini berikut adalah pembahasan nya yaitu 6  fakta unik babun kuning. 

1.      Sangat suka Hidup dalam kawanan 

Primata dapat bergerak bebas dengan tangan dan kakinya karena mereka menghabiskan sebagian besar waktunya di tanah. 

Babun kuning jantan dan betina hidup dalam kelompok yang berbeda. Anggota kelompok hidup bersama dan melakukan aktivitas termasuk tidur, mencari makan, dan menjelajah. 

Sumber daya grup sering kali digunakan oleh babon kuning dengan peringkat tertinggi. Mereka harus membuat pilihan penting tentang makan dan kawin. 

Pada siang hari, babun kuning lebih aktif dan menghabiskan sebagian besar waktunya untuk mencari makanan. 

2.      Menghindari konflik dengan cara yang unik 

Struktur hierarki mereka yang rumit memungkinkan mereka mencegah konfrontasi yang tidak diinginkan. 

Anak babun biasanya digunakan oleh laki-laki sebagai perantara; saat mereka saling mendekat, mereka akan menggendong bayi itu. 

Baca Juga:Dapat Melihat dengan jelas, 5 Fakta Menakjubkan Burung Hantu Si Pemburu Terbang Dengan Diam dan Penuh Misteri Sangat dipuja firaun, 6 Fakta Menarik Burung Hering Mesir, Si Cantik Pemakan Bangkai 

Menurut Animalia, strategi ini terbukti mampu menyelesaikan situasi saat ini sehingga tidak ada lagi perselisihan antar laki-laki. 

3.       Cara berkomunikasi babun kuning 

Karena mereka adalah hewan yang mudah bergaul, primata ini telah mengembangkan alat komunikasi canggih yang dapat berkisar dari tanda ramah hingga sinyal peringatan. 

Saat pejantan merasa terancam, ia akan menggoyangkan beberapa dahan, menguap, dan memamerkan gigi taringnya sebelum melakukan kontak dengan korban. 

0 Komentar