Terlihat Berbahaya ? 5 Fakta Menarik Ular Kadut Belang, Ular Air yang Tidak Berbahaya 

Terlihat Berbahaya ? 5 Fakta Menarik Ular Kadut Belang, Ular Air yang Tidak Berbahaya 
Ular kadut belang Foto : Pinterest / Rakcer.id
0 Komentar

Sebagai spesies ovovivipar tambahan, ikan gabus belang bertelur yang menetas di dalam tubuh manusia. wanita. 

Nantinya, anakan ular kadut belang yang baru menetas akan segera keluar dari induk ularnya. Lebih sederhana dengan sistem reproduksi jenis ini. untuk ular kadut belang, 

karena tidak perlu meninggalkan air untuk bertelur. Mekanisme reproduksi ovovivipar juga terdapat pada banyak spesies ular air selain ular belang.

3.  Panjang tubuhnya bisa mencapai 1,4 meter

Baca Juga:Sebentar Lagi Idul Adha Nih, Berikut Adalah Manfaat Berkurban, Ternyata Bisa Mengembangkan Usaha PeternakanSangat Panas Sekali, 7 Burung yang Hidup Di gurun, Bisa Hidup Dalam Kondisi Ekstrim 

Tahukah kamu, ular kadut belang ternyata berukuran agak besar, padahal termasuk ular air. Menurut laman Clinical Toxinology Resources WCH, ular ini bisa tumbuh hingga sepanjang 1,4 meter. 

Ia juga memiliki ciri-ciri morfologi tertentu yang eksklusif untuk ular air yang tidak umum ditemukan pada sebagian besar spesies ular lainnya. 

Kepala ular ini besar dan bengkak, serta memiliki mata kecil dan rahang lebar. Mata ular kadut loreng terletak agak di atas kepala, berbeda dengan ular lain yang mempunyai mata di sisi kepala. 

Hal ini memudahkan kemampuan ular untuk melihat daratan saat muncul dari air seperti buaya. 

Selain itu, tubuh ular yang montok berwarna hijau, abu-abu, atau coklat ini ditutupi dengan garis-garis. Lemak di tubuhnya menyebabkan ular ini bergerak lambat pula.

4. Tidak berbahaya bagi manusia

Ular gabus tidak berbahaya bagi manusia meski memiliki bisa. ID Ular Hong Kong menggambarkan ular ini memiliki bisa yang sedang. 

Dalam keadaan yang parah, gigitan ikan gabus dapat menyebabkan demam, vertigo, dan edema ringan. 

Baca Juga:Dapat Melihat dengan jelas, 5 Fakta Menakjubkan Burung Hantu Si Pemburu Terbang Dengan Diam dan Penuh Misteri Sangat dipuja firaun, 6 Fakta Menarik Burung Hering Mesir, Si Cantik Pemakan Bangkai 

Satu-satunya makhluk yang bisa dilumpuhkan dan dibunuh oleh bisa ular ini adalah ikan, katak, belut, dan krustasea. 

Meskipun demikian, gigitan ikan gabus dewasa bisa sangat parah karena taringnya yang kuat. Kepala ular kadut belang yang besar dan rahangnya yang lebar memperparah penderitaan saat digigit. 

Anda tidak boleh memaksa reptil ini untuk melepaskan gigitannya jika ia menggigit Anda. Gigitan ikan gabus hanya akan semakin kuat bila dipaksakan untuk dilepaskan.

 Apa yang Anda butuhkan Saat digigit, tindakan terbaik adalah tetap diam dan tidak bergerak sampai gigitannya terlepas.

0 Komentar