4 Negara Langganan Tampil di EURO Tetapi Belom Pernah Jadi Juara

4 Negara Langganan Tampil di EURO Tetapi Belom Pernah Jadi Juara
Timnas Belgia. Foto: Screenshot/IDN TIMES/RAKCER.ID
0 Komentar

CIREBON,RAKCER.ID – Dalam sejarah Euro, ada tiga negara langganan yang belum pernah meraih trofi juara.

Diketahui, Euro merupakan turnamen sepak bola antar negara Eropa yang telah berlangsung sejak 1960.

Euro adalah turnamen sepak bola antarnegara Eropa yang telah berlangsung sejak 1960. Sepanjang sejarah, sudah ada 36 negara yang pernah lolos ke putaran final Euro. Sejauh ini, Jerman menjadi negara yang paling sering tampil. 

Baca Juga:Pemain Liga 2 Dari Deltras Sidoarjo Gilang Oktavana Resmi Berseragam PSS SlemanWagner Lopes Resmi Menjadi Pelatih Baru Tim yang Berjuluk Super Elang Jawa PSS Sleman

Berikut 4 Negara Langganan EURO belom jadi Juara:

1.Timnas Inggris 

Inggris pantas disebut sebagai negara yang sangat sial dalam sejarah kejuaraan EURO, timnas Inggris sudah 11 kali lolos ke putaran final EURO termasuk pada 2024.

Namun mereka belom pernah meraih gelar juara di EURO padahal timnas Inggris seringkali menjadi andalan karena memiliki squd bertabur pemain bintang dalam 10 penampilan sebelum 2024 capaij terbaik Timnas Inggris di EURO menjadi runner-up itu terjadi pada tahun 2020 lalu, saat itu anak asuh Gareth South Gate sebenarnya punya peluang besar merebut trofi mereka sudah mencapai partai final.

2. Timnas Swedia 

Swedia pernah 7 kali berlaga di EURO prestasi terbaik Swedia adalah menjadi semifinalis edisi 1992 yang digelar di negara ia sendiri setelah itu Swedia sempat menjadi langganan tampil di EURO pada edisi 2000 – 2020 namun langkah mereka seringkali berakhir di fase grup. 

Swedia juga sudah dipastikan tidak akan berprestasi di EURO 2024 pasalnya tim berkostum biru dan kuning itu gagal mencapai putaran final mereka gugur dibabak kualifikasi setelah finish di peringkat ke 3 grup F, itu menjadi lanjutan Nestapa Swedia setelah gagal lolos ke piala dunia 2022 lalu.

3. Timnas Belgia

Belgia pernah enam kali berlaga di Euro sebelum 2024. Penampilan perdana Belgia terjadi pada edisi 1972 saat mereka menjadi tuan rumah. Namun, capaian terbaik mereka justru terjadi di Euro 1980 yang digelar di Italia. Saat itu, Belgia sukses menapak babak final, tetapi gagal juara usai dikalahkan Jerman Barat.

Timnas Belgia kontemporer belum berhasil menyamai prestasi tersebut. Padahal, generasi emas The Red Devils berlangsung pada tahun 2014. Belgia juga menjadi tim favorit di Euro 2016 dan 2020. Namun, mereka selalu gagal mencapai babak perempat final. 

0 Komentar