Belgia Tersingkir dari Euro 2024, Apakah De Bruyne Pensiun dari Timnas Belgia?

Belgia Tersingkir dari Euro 2024, Apakah De Bruyne Pensiun dari Timnas Belgia?
Kevin De Bruyne. Foto: pinterest/RAKCER.ID
0 Komentar

CIREBON, RAKCER.ID – Ada kekhawatiran mengenai kelanjutan karier Kevin De Bruyne setelah Belgia dikeluarkan dari Euro 2024. Namun, De Bruyne belum mempertimbangkan untuk pensiun dari timnas.

Sebagai kapten The Red Devils, dia gagal membawa timnya ke babak berikutnya di Euro 2024. Di Babak 16 Besar, Senin (1/7/2024) malam WIB di Dusseldorf Arena, Belgia kalah 0-1 dari Prancis.

Jan Vertonghen mencetak gol bunuh diri pada menit ke-85. Sudah beberapa kali generasi emas Belgia gagal mendapatkan trofi, dan ini mungkin kesempatan terakhir mereka.

Baca Juga:Ada Jersey ‘Messi’ di Euro 2024 saat Cristiano Ronaldo eksekusi FreekickCenk Tosun, Penyerang Turki Pede Lawan Austria di Laga 16 Besar Euro 2024

Karena pemain seperti Romelu Lukaku, De Bruyne, Yannick Carrasco, Jan Vertonghen, Thomas Meunier, dan Axel Witsel berusia lebih dari 30 tahun.

Sangat penting bagi De Bruyne untuk mempertimbangkan kemungkinan mundur selepas Piala Eropa ini, karena dia berusia 33 tahun dan sering mengalami cedera belakangan ini.

Karena kontraknya masih semusim, De Bruyne akan berkonsentrasi pada penampilan bersama Manchester City atau pindah ke Arab Saudi musim panas ini. De Bruyne belum mau memberikan pernyataan apapun mengenai prospeknya di masa depan.

“Terlalu dini untuk menjawab itu (apakah pensiun setelah Euro 2024 berakhir). Biarkan saya melupakan dulu kekalahan ini. Ini musim yang sangat panjang. Saya butuh beristirahat. Saya akan putuskan setelah musim panas nanti,” ujar De Bruyne seperti dikutip ESPN.

Sejak debutnya pada tahun 2010, Kevin De Bruyne telah mencetak 28 gol dalam 104 penampilan.

 

 

 

 

 

0 Komentar