Gol Bunuh Diri Masih Menjadi Favorit di Euro 2024

Gol Bunuh Diri Masih Menjadi Favorit di Euro 2024
Gol Bunuh Diri oleh Verthongen Bek Belgia. Foto: Screenshot/idn times/RAKCER.ID
0 Komentar

CIREBON, RAKCER.ID – Gol bunuh diri masih menjadi favorit di Euro 2024. Gol bunuh diri Jan Vertonghen menambah jumlah pemain dalam deret ini menjadi sembilan!

Saat Belgia menghadapi Prancis di Babak 16 Besar Euro 2024, Senin (1/7/2024) malam WIB, Vertonghen mengecoh Koen Casteelen dengan membelokkan sepakan Randal Kolo Muani.

Sementara Prancis menghadapi Portugal di perempatfinal dan tersingkir dari turnamen, Belgia kalah 0-1. Vertonghen menjadi top skorer Prancis di turnamen ini dengan gol bunuh dirinya.

Baca Juga:Bek Rumania Andrei Rațiu, Belanda Jangan Remehkan Kami!Nico Williams ‘Gendong’ Timnas Spanyol di Euro 2024

Sebelumnya, Prancis mendapat manfaat dari bunuh diri Maximilian Wober saat mengalahkan Austria 1-0. Dari tiga gol Prancis, hanya satu yang dibuat oleh pemain mereka sendiri, Kylian Mbappe, saat menghadapi Polandia, dan itu dari titik putih.

Dengan bunuh diri Vertonghen, sembilan pemain telah mencetak gol di Euro 2024. Ini tiga kali lipat dari total gol terbanyak yang dibuat oleh tiga pemain: Jamal Musiala, Georges Mikautadze, dan Ivan Schranz.

Vertonghen mencetak gol bunuh diri kedua di babak perempat final, setelah yang pertama dibuat oleh bek Spanyol Robin Le Normand saat mengalahkan Georgia 4-1. Akankah ada gol bunuh diri lagi karena hanya ada dua pertandingan tersisa: Rumania vs. Belanda dan Austria vs. Turki?

Daftar Derertan Gol Bunuh Diri di Euro 2024

  1. Antonio Ruediger (vs Skotlandia)
  2. Klaus Gjasula (vs Kroasia)
  3. Maximilian Webber (vs Prancis)
  4. Robin Hranac (vs Portugal)
  5. Riccardo Calafiori (vs Spanyol)
  6. Samet Akaydin (vs Portugal)
  7. Donyell Malen (vs Austria)
  8. Robin Le Normand (vs Georgia)
  9. Jan Vertonghen (vs Prancis)

 

 

 

 

0 Komentar