Nico Williams ‘Gendong’ Timnas Spanyol di Euro 2024

Nico Williams ‘Gendong’ Timnas Spanyol di Euro 2024
Nico Williams. Foto: pinterest/RAKCER.ID
0 Komentar

CIREBON, RAKCER.ID – Salah satu aktor yang berkontribusi pada kelolosan Spanyol ke Perempatfinal Euro 2024 adalah Nico Williams. Pada Senin (1/7) dini hari WIB, Williams menjadi starter di lini serang Spanyol bersama Alvaro Morata dan Lamine Yamal saat menghadapi Georgia di Babak 16 Besar Euro 2024.

Setelah tidak bermain dalam pertandingan terakhir Grup B lawan Albania, ketiganya bermain bersama lagi. Meskipun tim penuh Spanyol kesulitan membongkar pertahanan Georgia pada awalnya, mereka ketinggalan karena gol bunuh diri Robin Le Normand di menit ke-18.

Williams dengan kesabaran mencari celah dari sisi kiri, dan Yamal dari sisi kanan. Di menit ke-35, Williams bertanggung jawab atas gol penyama kedudukan Spanyol.

Baca Juga:Belgia Tersingkir dari Euro 2024, Apakah De Bruyne Pensiun dari Timnas Belgia?Ada Jersey ‘Messi’ di Euro 2024 saat Cristiano Ronaldo eksekusi Freekick

Williams menyelesaikan umpan singkatnya ke Rodri di depan kotak penalti dengan sepakan ke pojok gawang Georgia. Bab pertama berakhir dengan skor 1-1, tetapi di akhir babak kedua, Spanyol menambah tiga gol lagi, membuat skor menjadi 4-1.

Williams mencetak gol setelah menyelesaikan umpan terobosan Fabian Ruiz dengan sepakan jarak dekat. Ini adalah gol pertama Williams di Euro 2024.

Penampilannya membawa Spanyol mengalahkan Jerman di perempatfinal. Selain menghasilkan gol dan memberikan assist, Williams juga bermain 46 kali dengan 100% umpan selama 90 menit bermain.

Dia menjadi pemain pertama di Euro sejak 1980. Delapan dribel berhasil dan delapan crossing dilepaskan.

Dengan total lima tembakan dan empat peluang untuk mencetak gol, Williams menjadi pemain Spanyol paling agresif.

“Beruntung sekali memiliki pemain seperti Fabian Ruiz yang memberikan umpan untuk gol saya. Luar biasa. Fantastis sekali bisa mencetak gol seperti itu. Orang tua saya pasti bangga!,” ujar Williams seperti dikutip situs resmi UEFA.

 

 

0 Komentar