Tips Menyimpan Makanan agar Tahan Lama: Dari Mentega hingga Saus Pasta

Tips Menyimpan Makanan agar Tahan Lama: Dari Mentega hingga Saus Pasta
Makanan yang tidak boleh disimpan didapur. Foto: Pinterest/rakcer.id
0 Komentar

CIREBON, RAKCER.ID – Menjaga kesegaran dan mencegah pembusukan sangat penting untuk menyimpan makanan dengan benar. 

Beberapa makanan dapat disimpan di dapur, tetapi beberapa lebih baik disimpan di tempat lain untuk menjaga kualitasnya. 

Menurut Eat This, Not That ini adalah beberapa makanan yang tidak boleh disimpan di dapur:

1. Mentega

Baca Juga:Temuan Pejuang Konstruksi! Mengungkap Misteri Harta Karun Kuno di JermanMengungkap Penemuan Kapal Karam di Laut Cina Selatan, Artefak Berharga dari Dinasti Ming

Menurut thespruceeats.com, sebagian orang menyimpan mentega di suhu ruangan. Padahal, ini cenderung membuat mentega lebih cepat mengalami pertumbuhan bakteri dibandingkan produk susu lainnya jika tidak didinginkan. 

Bahkan, mentega bisa membusuk jika didiamkan terlalu lama. Jika ingin mentega lebih tahan lama, sebaiknya simpan di dalam kulkas dan gunakan hanya ketika dibutuhkan.

2. Selai

Menurut delish.com, selai sebenarnya bisa bertahan lama di suhu pantry, terutama jika kamu membuatnya sendiri. Namun, apapun jenis selai yang kamu punya, sebaiknya simpan di dalam kulkas setelah dibuka. Selai bisa lebih tahan lama di kulkas hingga sembilan bulan.

3. Saus Pasta

Jika kamu memiliki saus pasta di rumah, sebaiknya habiskan dalam waktu 4-5 hari. Saus pasta yang sudah dibuka akan lebih cepat membusuk. Oleh karena itu, lebih baik membuat saus pasta sendiri untuk sekali penggunaan, seperti yang disarankan oleh madeformums.com.

4. Tortilla

Menurut delish.com, tortilla bisa disimpan di dapur selama beberapa hari. Namun, tortilla akan lebih tahan lama jika disimpan di dalam kulkas, bahkan bisa awet hingga satu bulan.

5. Jus Lemon

Jika kamu memiliki jus lemon segar dan belum dibuka, maka bisa disimpan di dapur. Namun, setelah dibuka, kamu harus segera menyimpannya di dalam kulkas. Jus tersebut akan bertahan selama 2-3 hari, menurut healthygrocerygirl.com.

6. Saus dan Mustard

Jangan biarkan botol saus atau mustard disimpan di pantry. Lebih baik jika kedua bahan makanan ini disimpan di dalam kulkas. Menurut todayifoundout.com, saus bisa lebih awet hingga satu tahun, sedangkan mustard bisa bertahan hingga 18 bulan.

7. Mayones

Baca Juga:Mengungkap Misteri Chichen Itza, Keajaiban Arkeologi di Semenanjung YucatanDari Houtland ke Holanda, Sejarah Nama Belanda dalam Bahasa Indonesia

Bahan utama mayones adalah cuka dan telur. Oleh karena itu, jangan menyimpan bahan makanan yang mengandung telur di suhu ruangan. Sebaiknya simpan mayones di dalam kulkas agar bisa bertahan hingga tiga bulan, seperti yang disarankan oleh taste.com.au.

0 Komentar