Wagner Lopes Resmi Menjadi Pelatih Baru Tim yang Berjuluk Super Elang Jawa PSS Sleman

Wagner Lopes Resmi Menjadi Pelatih Baru Tim yang Berjuluk Super Elang Jawa PSS Sleman
Wagner Lopes pelatih baru PSS Sleman. Foto: Instagram (psssleman)/rakcer.id
0 Komentar

CIREBON,RAKCER.ID –  Pelatih yang akan memimpin PSS Sleman akhirnya terjawab. Pelatih berkebangsaan Brasil-Jepang, Wagner Lopes resmi dipastikan menjadi pelatih kepala PSS Sleman untuk BRI Liga 1 2024/25.

Wagner Lopes menjadi salah satu pemain kunci Jepang pada tahun 1998 menuju ke Piala Dunia pertama kali dalam sejarah mereka.

“Wagner Lopes kami tunjuk sebagai pelatih kepala PSS musim ini. Pengalaman serta cara bermain menjadi salah satu alasan kami merekrutnya menjadi pelatih,” ucap Direktur Utama PT Putra Sleman Sembada (PT PSS), Gusti Randa seperti dikutip dari Liga Indonesia Baru.

Baca Juga:Arema FC Resmi Mendatangkan Bek Asal Brazil Thales LiraBarito Putera Resmi Mendatangkan 3 Pemain Asing 

Gusti berharap, dengan catatan mentereng tersebut, Wagner Lopes bisa memenuhi target PSS finis enam besar Liga 1 2024/2025.“Kami sudah sering jelaskan jika target PSS di musim ini adalah enam besar. Jadi kami merasa butuh penyegaran terutama dalam segi pelatih kepala,” terang Gusti Randa.

Dengan ini, PSS Sleman juga resmi mengakhiri kerja sama dengan pelatih di musim lalu, Risto Vidakovic.

“Saya mewakili manajemen mengucapkan terima kasih kepada Coach Risto serta jajaran pelatih yang bertugas di musim lalu. Meskipun dalam waktu singkat, kami selalu mendoakan mereka diberikan kesuksesan di masa yang akan datang,” sambungnya.

Ditunjuknya Wagner Lopes sebagai kepala pelatih tentu penuh pertimbangan. Pelatih kelahiran Brasil itu pernah membawa klub Brasil, Atletico-GO juara Campeonato Goiano dengan catatan 31 kemenangan, 16 imbang dan 9 kali kalah dalam 56 laga.

Kapan Wagner Lopes akan memimpin latihan tim Super Elang Jawa, Gusti menjelaskan bahwa pelatih pemegang lisensi CBF Pro tersebut akan segera tiba di Indonesia.

“Wagner Lopes tentu akan segera memimpin latihan tim bersama jajaran kepelatihannya. Pekan depan nanti mereka bisa bergabung bersama tim dan mempersiapkan diri untuk menyambut musim baru,” ungkapnya.

Pelatih yang saat ini berusia 55 tahun ini memulai karier kepelatihannya sebagai asisten pelatih di tim Paulista FC pada tahun 2005 dan berhasil meraih gelar juara Copa Do Brasil. Pada tahun 2009, Wagner Lopes ditunjuk sebagai pelatih kepala dan pada tahun 2011, ia meraih gelar pertamanya sebagai pelatih kepala di Copa São Paulo.

0 Komentar