“Sekarang kami sedang melakukan tahapan pencoklitan. Itu juga sekaligus menjadi salah satu sarana sosialisasi juga,” katanya.
“Kan door to door. Masyarakat kita datangi, sekaligus kita berikan informasi tentang pilkada Kabupaten Cirebon 2024,” tambahnya.
Selain itu, pihak KPU pun sedang menggencarkan sosialisasi di media sosial (medsos). Mengarah ke Gen Z. Karena jumlah pemilih pemula ini, cukup besar. Sehingga kuantitas sosialisasinya harus ditingkatkan.
Baca Juga:3 Nama Besar Digadang-gadang Jadi Calon Bupati Cirebon 2024-2029Kalian Wajib Cobain Asinan Nanas yang Bikin Sensasi Segar dan Asam sehingga Menggugah Selera
“Kenapa medsos yang kita sasar, karena Gen Z ini kan, gadget nitip. Mereka anak kandung dari teknologi,” katanya.
“Kita bagi beberapa segmen. Pemilih pemula, masyarakat pedesaan dan masyarakat plural atau perkotaan. Kita pertajam lagi strateginya, agar tujuan kita tercapai,” imbuhnya.
Jadi terang Uyi, bentuk sosialisasinya berbeda-beda. Tentu, sebelumnya sudah dilakukan pemetaan. Menyesuaikan karakteristik masyarakatnya.
“Kan beda- beda karakter masyarakat di setiap daerahnya,” pungkasnya.