Inspirasi Model Ruang Makan Bawah Tangga yang Simpel dan Efisien

Inspirasi Model Ruang Makan Bawah Tangga yang Simpel dan Efisien
Model ruang makan bawah tangga bisa menjadi pilihan cocok untuk mengoptimalkan ruang terbatas di rumah Anda. Foto: Pinterest/Rakcer.id
0 Komentar

CIREBON, RAKCER.ID – Model ruang makan bawah tangga bisa menjadi pilihan ideal untuk mengoptimalkan ruang terbatas di rumah Anda.

Dengan perencanaan yang matang, Anda dapat mengubah ruang yang sering terabaikan ini yg area yang tidak hanya fungsional namun juga menarik secara estetika bahkan menjadi tempat favorit untuk bersantai di rumah. 

Pentingnya perencanaan dan desain yang tepat tidak bisa dilewatkan agar ruang makan di bawah tangga dapat menjadi nyaman dan menarik.

Baca Juga:Ampuh Banget! Begini 10 Cara Menghilangkan Bau Pipis Kucing di LantaiInspirasi Desain Ruang Keluarga Gaya Vintage yang Penuh Nostalgia

Berikut beberapa tips untuk membantu Anda merencanakan dan mendesain ruang makan ini dengan lebih efektif:

1. Pertimbangkan ukuran ruang yang tersedia sebelum memilih perabot.

Pemilihan yang salah dapat membuat ruangan terasa sumpek. Pilihlah perabot yang sesuai dengan dimensi ruang untuk menghindari kesan yang berlebihan.

2. Hindari penggunaan konsep desain yang terlalu rumit 

Menghindari penggunaan konsep desain yang terlalu rumit bisa membuat ruangan terlihat lebih sempit dari seharusnya. Pilihlah desain yang lebih minimalis namun tetap menarik agar ruang makan terasa lapang dan nyaman.

3. Pencahayaan yang tepat

Pencahayaan merupakan elemen krusial yang dapat membuat ruang makan terasa hidup dan nyaman untuk berlama-lama.

Pastikan ruang makan Anda mendapatkan pencahayaan yang cukup untuk menciptakan atmosfer yang menyenangkan.

Pilihan Model Ruang Makan Bawah Tangga

1. Model Ruang Makan Bawah Tangga Gaya Vintage

Model ini cocok untuk ruang yang sangat terbatas. Anda dapat memperpanjang meja ke arah luar dengan kursi yang ditempatkan bersebelahan dengan dinding memaksimalkan ruang yang ada tanpa mengorbankan estetika.

Gaya vintage dipilih untuk memberikan sentuhan nostalgia yang menarik dengan perabotan dan dekorasi yang dipilih dengan teliti untuk menciptakan kesan yang manis.

2. Model Ruang Makan Bawah Tangga Colorful

Baca Juga:Inspirasi Desain Ruang Keluarga Gaya Industrial yang Unik dan BerkarakterInspirasi Desain Ruang Keluarga Minimalis Modern dengan Nuansa Artistik

Untuk menciptakan tampilan yang segar serta gunakan meja kayu tipis dan tambahkan warna-warna cerah yang vibrant. Hal ini tidak hanya membuat ruang makan terlihat lebih luas, namun juga memberikan kesan yang ceria.

Minimalisir hiasan di dinding dan berfokus pada dekorasi meja makan untuk menciptakan tampilan yang bersih dan modern.

0 Komentar