Inspirasi Desain Rumah Bali Modern yang Menghadirkan Suasana Nyaman seperti Villa

Inspirasi Desain Rumah Bali Modern yang Menghadirkan Suasana Nyaman seperti Villa
Desain rumah Bali modern sangat unik dan menarik karena menggabungkan hiasan dan ornamen bergaya Hindu dengan tata letak rumah yang sedikit berbeda dari rumah pada umumnya. Foto: Pinterest/Rakcer.id
0 Komentar

CIREBON, RAKCER.ID – Konsep desain rumah Bali modern telah menjadi pilihan favorit banyak orang saat ini. Hal ini tidak lepas dari migrasi penduduk asli Bali ke berbagai daerah di Indonesia yang mengakibatkan penyebaran gaya arsitektur rumah khas Bali yang indah dan menarik.

Desain rumah Bali modern sangat unik dan menarik karena menggabungkan hiasan dan ornamen bergaya Hindu dengan tata letak rumah yang sedikit berbeda dari rumah pada umumnya.

Sentuhan gaya modern membuat konsep desain ini lebih sesuai untuk berbagai lingkungan termasuk komplek perumahan yang padat.

Baca Juga:Inspirasi Desain Jendela dengan Teralis yang Sederhana, Menarik dan Menjadikan Tempat Tinggal Lebih AmanInspirasi Model Ruang Makan Bawah Tangga yang Simpel dan Efisien

Sebelum memulai atau merencanakan pembangunan rumah Bali modern, penting untuk melakukan riset yang mendalam agar menghormati filosofi budaya Bali. Hal ini penting untuk mencegah terjadinya pelanggaran terhadap nilai-nilai budaya yang harus dihormati dengan tepat.

Berikut adalah 5 inspirasi desain rumah Bali modern yang menawan:

1. Rumah Bali Modern 2 Lantai

Desain rumah Bali modern dengan dua lantai ini menampilkan kesederhanaan yang mewah dan elegan. Lantai pertama yang dihiasi dengan warna orange dipadukan dengan ornamen batu berukiran memberikan nuansa khas Bali yang sarat makna.

Atap rumah yang meruncing ke atas dengan gaya khas Bali melengkapi perpaduan sempurna antara gaya modern dan sentuhan budaya Bali.

2. Rumah Bali Modern Dengan Angkul-Angkul

Angkul-angkul adalah elemen tradisional Bali yang dapat ditambahkan pada rumah Bali modern dengan desain yang lebih modern. Fungsinya sebagai pintu masuk ke dalam rumah utama membuatnya menjadi bagian yang penting dalam estetika rumah.

Dibuat dari batu dan semen, angkul-angkul ini menyatu dengan baik dalam desain rumah Bali modern tidak mencolok namun tetap mempertahankan karakteristik khas Bali.

3. Rumah Bali Modern Kontemporer

Desain rumah Bali modern kontemporer menawarkan sentuhan futuristik dengan nuansa budaya Bali yang kental. Penggunaan material kayu dan batu dengan ukiran yang mengandung nilai-nilai budaya Bali menjadi pilihan ideal untuk mengisi interior rumah.

Tidak hanya pada perabotan, penggunaan kain khas Bali untuk detail-detail dekoratif juga dapat menambah keindahan dan kesederhanaan pada desain modern kontemporer.

0 Komentar