PLN Peduli Dukung Pengembangan UMKM

PLN
PT PLN (Persero) menjalankan program TJSL dengan menyasar pengembangan UMKM di Kelurahan Karyamulya. FOTO: IST/ RAKCER.ID
0 Komentar

Berdasarkan hasil pemetaan sosial dan FGD, terpilih beberapa UMKM yang menjadi binaan PLN diantaranya Rafa Cake and Bakery, Katering Barokah, Jamu Mbak Yet, Pusat Kue basah dan Snack Nik & Mat.

Program pembinaan UMKM akan dilaksanakan mulai Juni hingga Desember 2024 secara bertahap.

Bersama PLN Peduli dan mitra kolaborator, Human Initiative, PLN akan melakukan intervensi dalam hal pengembangan unit usaha bersama, peningkatkan keterampilan manajerial bisnis, pemenuhan legalitas, perizinan dan sertifikasi produk boga (Halal, PIRT, I-UMKM), peningkatan kualitas pengemasan produk dan pembentukan brand serta peningkatan sarana pendukung produksi. 

Baca Juga:Kedua Kalinya, DPRD Kota Cirebon Kembali Rubah Propemperda 2024Paripurna DPRD Bahas 3 Agenda, Perubahan Propemperda, Pengesahan Perda PP-APBD 2023 hingga Penyampaian RPJPD

Manager PLN UPT Cirebon, Yaya Supriman mengungkapkan bahwa melalui pelaksanaan TJSL ini dapat terbentuk hubungan harmonis serta terbentuk kepedulian masyarakat untuk turut menjaga keandalan operasional penyaluran tenaga listrik serta bagi masyarakat dapat tercipta peningkatan kesejahteraan ekonomi masyarakat di Kelurahan Karyamulya secara berkelanjutan.

“Kami sangat berharap kerjasama ini akan mendorong UMKM di menjadi maju dan mendiri, serta dapat meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar. Dan tentu saja kami ingin instalasi Gardu Induk dan SUTT yang dikelola PLN ikut terjaga kehandalannya dengan adanya kerjasama dengan berbagai pihak ini,” kata Yaya. (sep)

0 Komentar