Mengenal Jenis Tanaman Obat Herbal Alami yang dapat Ditanam di Belakang Rumah

Mengenal Jenis Tanaman Obat Herbal Alami yang dapat Ditanam di Belakang Rumah
Tanaman obat adalah tanaman yang dimanfaatkan untuk tujuan pengobatan. Foto: Pinterest/Rakcer.id
0 Komentar

6. Daun Sirih

Daun sirih dikenal memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan telah digunakan sejak lama. Kandungan dalam daun sirih mencakup yodium, kalium, vitamin A, vitamin B1, vitamin B2, dan asam nikotinat.

Manfaat daun sirih antara lain sebagai anti-diabetes, anti-kanker, antibakteri, anti-malaria, antiasma, serta membantu menurunkan kadar kolesterol, menyembuhkan luka, menjaga kesehatan mulut, dan mengobati tukak lambung.

7. Daun Kemangi

Daun kemangi bukan hanya sebagai pelengkap lalapan, tetapi juga merupakan tanaman obat yang memiliki banyak khasiat. Daun ini sering digunakan untuk mengatasi perut kembung, meningkatkan nafsu makan, serta menyembuhkan luka goresan pada kulit.

Baca Juga:Momen Berkumpul Makin Berkesan! Ini 5 Desain Ruang Makan dan Ruang Keluarga Jadi Satu yang InstagramableMemukau & Elegan! Ini Inspirasi Dapur Ungu Minimalis yang Bikin Masak Jadi Lebih Semangat

Dengan mengetahui berbagai jenis tanaman obat keluarga ini, kamu bisa memanfaatkan tanaman-tanaman tersebut untuk kesehatan sehari-hari dan menambah koleksi tanaman di rumah. Selain mudah ditanam, manfaat yang diberikan juga sangat beragam dan bermanfaat bagi kesehatan. (*)

0 Komentar