Siapa Calon Pengganti Southgate di Timnas Inggris? Ada 6 Kandidat, Salah-Satunya Jurgen Kloop

Siapa Calon Pengganti Southgate di Timnas Inggris? Ada 6 Kandidat, Salah-Satunya Jurgen Kloop
Southgate. Foto: pinterest/RAKCER.ID
0 Komentar

CIREBON, RAKCER.ID – Karena Inggris akan bermain di UEFA Nations League pada September 2024, FA segera mencari pengganti Gareth Southgate.  Inggris, bersama dengan Finlandia, Irlandia, dan Yunani, bergabung di Grup B2 UEFA Nations League.

Mereka akan bermain melawan Irlandia di Stadion Aviva di Dublin pada 7 September 2024. Namun, setelah Gareth Southgate mengundurkan diri pada hari Selasa, 16 Juli 2024, atau dua hari pasca-final Euro 2024, tim The Three Lions saat ini tidak memiliki pelatih. 

Karena Inggris sedang menantikan pertandingan UEFA Nations League lainnya, Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) segera mencari pengganti. “Proses pencarian pengganti Southgate telah dimulai dan kami berharap manajer baru dikonfirmasi sesegera mungkin,” kata Mark Bullingham, CEO FA. 

Baca Juga:10 Buah Ini Bikin Cepat Turunkan Berat Badan, Apa Saja?Wilayah Pulau Jawa yang Alami Fenomena Suhu Dingin 'Bediding', Apa Saja?

Mark Bullingham menyatakan, “FA memiliki solusi sementara jika diperlukan dan tidak akan berkomentar lebih lanjut tentang proses tersebut sampai pelatih baru ditunjuk.” 

Berikut 6 Kandidat untuk Menggantikan Gareth Southgate sebagai Manajer Inggris

1. Eddie Howe

Sikap ofensif yang selalu menjadi ciri khas Howe sebagai seorang manajer, bersama dengan sifat keras kepalanya, mungkin membuatnya menjadi kandidat yang tepat untuk menggantikan Gareth Southgate.

Di usianya yang telah menginjak 46 tahun, dia mungkin merasa kesempatan ini datang terlalu cepat, dan para penggemar Newcastle pasti tidak akan mau melepaskan sang pelatih yang telah membawa mereka ke Liga Champion di tahun 2023 dan peringkat tujuh musim lalu.

Masa jabatan Howe akan berakhir hingga 2027, namun keluarnya Amanda Staveley dan Mehrdad Ghodoussi, yang memainkan peran penting dalam pencalonannya, sebagai direktur pekan lalu mungkin akan menjadi hal yang signifikan.

Mungkinkah ia akan terpikat dengan daftar pemain luar biasa yang tersedia untuknya di Piala Dunia 2026?

2. Graham Potter

Pria berusia 49 tahun ini telah menganggur sejak diberhentikan oleh Chelsea pada bulan April 2023, dan para bandar judi menempatkannya sebagai favorit utama.

Baca Juga:Enzo Fernández Minta Maaf kepada Rekan Setimnya di Chelsea atas Nyanyian RasisAnge Postecoglou Fokus pada Tottenham setelah Dikaitkan dengan Pelatih Inggris

Potter dihubungkan dengan kembalinya ke manajemen bersama Leicester dan Ajax di awal musim panas ini dan tetap berada di pasar, meskipun faktanya rekornya di Stamford Bridge setelah keluar secara dramatis dari Brighton tidak banyak membantu meningkatkan reputasinya, saat ia kalah dalam 11 dari 31 pertandingan sebagai pelatih.

0 Komentar