Siapa Calon Pengganti Southgate di Timnas Inggris? Ada 6 Kandidat, Salah-Satunya Jurgen Kloop

Siapa Calon Pengganti Southgate di Timnas Inggris? Ada 6 Kandidat, Salah-Satunya Jurgen Kloop
Southgate. Foto: pinterest/RAKCER.ID
0 Komentar

Mantan gelandang Birmingham, Stoke, dan West Brom ini mendapat pujian karena membawa tim divisi empat Swedia, Östersund, ke Eropa sebelum bergabung dengan Swansea.

Setahun kemudian, Brighton merekrutnya, dan di musim ketiganya, Potter membawa klub ke posisi kesembilan. Dia mungkin merupakan pilihan populer untuk FA mengingat pengabdiannya pada gaya permainan penguasaan bola.

3. Mauricio Pochettino

Pochettino telah menghabiskan sebagian besar karir kepelatihannya di Inggris, namun pemilihannya akan menjadi perdebatan mengingat ia pernah berhadapan dengan David Beckham dan rekan setimnya di Argentina di Piala Dunia 2002 dan memiliki 20 caps.

Baca Juga:10 Buah Ini Bikin Cepat Turunkan Berat Badan, Apa Saja?Wilayah Pulau Jawa yang Alami Fenomena Suhu Dingin 'Bediding', Apa Saja?

Pria berusia 52 tahun ini menunjukkan bakatnya yang tak terbantahkan dengan membawa Chelsea ke posisi keenam di musim yang penuh gejolak di Stamford Bridge, sebelum akhirnya ia pergi setelah berselisih dengan pemilik klub.

Dia sebelumnya telah dikaitkan dengan jabatan pelatih Inggris dan dianggap masuk dalam daftar pendek FA, terlepas dari kenyataan bahwa Pochettino hanya memenangkan trofi selama masa jabatannya sebagai manajer Paris Saint-Germain, setelah kalah di final Carabao Cup dari Chelsea musim lalu.

4. Thomas Tuchel

Mantan bos Chelsea lainnya sedang mencari pekerjaan. Tuchel membawa mereka ke kejayaan Liga Champions pada tahun 2021 sebelum dipecat 14 bulan kemudian dan digantikan oleh Potter.

Pelatih asal Jerman, yang meninggalkan Bayern Munich di akhir musim lalu, dikatakan tertarik untuk menggantikan Southgate dan mendapat dukungan dari para petinggi FA.

Dia akan menjadi manajer asing pertama yang melatih Inggris sejak masa jabatan Fabio Capello yang berakhir pada tahun 2012, dan rekam jejaknya dalam memenangkan trofi di berbagai negara di tingkat klub mungkin membuatnya menjadi alternatif yang menarik, meskipun mahal.

5. Lee Carsley

Kandidat penerus. Carsley, mantan gelandang Republik Irlandia yang lahir di Birmingham dan bermain di Piala Dunia 2002, sangat dihormati oleh FA setelah kesuksesan Inggris di Kejuaraan Eropa U-21 musim panas lalu.

Dia diharapkan untuk mengambil alih posisi manajer sementara sebelum pertandingan pembuka Nations League melawan Republik Irlandia di bulan September. Hal tersebut dapat menjadi penunjukan permanen jika FA menggunakan metode yang sama yang mendorong Southgate untuk mengambil alih tim senior di tahun 2016.

0 Komentar