Panduan Memilih 7 Furniture Kamar Tidur yang Nyaman dan Estetis

Panduan Memilih 7 Furniture Kamar Tidur yang Nyaman dan Estetis
Panduan memilih furnitur kamar tidur. Foto: Pinterest/rakcer.id
0 Komentar

CIREBON, RAKCER.ID – Memilih furniture kamar tidur tidak boleh sembarangan karena hal tersebut dapat memengaruhi kenyamanan saat beristirahat. 

Furniture memainkan peran penting dalam proses penataan bagian dalam maupun luar rumah. 

Selain itu, furniture juga berguna untuk menunjang segala aktivitas penghuni dan menambah nilai estetika rumah agar terlihat lebih menarik.

Baca Juga:7 Inspirasi Model Jendela Kamar Tidur yang Cantik dan Trendi, Anti Bosen!8 Cara Dekorasi Kamar Agar Terlihat Estetik dengan Budget Minimalis

Khusus di kamar tidur, furniture yang dipilih biasanya bersifat personal dan tepat guna. Meski begitu, ada beberapa jenis furniture yang umum tersedia di dalam kamar tidur. Sudah tahu apa saja? Lihat daftarnya di bawah ini.

Daftar Furniture yang Wajib Tersedia di Kamar Tidur

1. Tempat Tidur

Kamar terasa kurang nyaman untuk dipakai beristirahat jika tidak ada tempat tidur. Furniture ini terbilang esensial untuk ditempatkan di dalam kamar tidurmu. 

Kamu bisa memilih berbagai bentuk dan desain kamar tidur sesuai preferensi. Selain itu, kamu juga dapat memperhitungkan kebutuhan dan luas kamar untuk menentukan bentuk maupun ukuran ranjang yang tepat. 

Queen size cocok untuk pasangan suami istri yang memiliki kamar berukuran sedang. Namun, jika kamar tidur cukup luas, kasur ukuran king size bisa menjadi pilihan ideal.

2. Lemari Pakaian

Selain tempat tidur, lemari juga cukup esensial untuk ditaruh di kamar tidur. Furniture ini berfungsi untuk menyimpan pakaian maupun berbagai barang pribadi. 

Lemari tergolong furniture berukuran besar, sehingga penting untuk mempertimbangkan luas kamar sebelum memilih bentuk yang tepat. Agar tidak memakan banyak ruang, kamu bisa memilih lemari pakaian berbentuk vertikal daripada horizontal atau melebar. 

Namun, perhatikan tinggi plafon pada ruangan tersebut, agar bagian atas lemari tidak menempel langsung ke langit-langit kamar.

3. Rak Baju Gantung

Baca Juga:7 Inspirasi Desain Rumah Kayu Modern Mewah TerbaruMengatasi Kekhawatiran Finansial! Lakukan 5 Langkah Efektif untuk Mengubah Pola Pikir dalam Keuangan

Rak baju gantung merupakan opsi lain yang bisa dipilih selain lemari. Kamu bisa menggunakan rak gantung apabila ukuran kamar tidak terlalu luas. Penggunaan rak baju ini juga cukup populer, terutama pada kamar tidur minimalis.

Selain lebih kompak, gantungan baju juga mempermudah dalam menata pakaian. Apalagi jika kamu suka menyortir baju berdasarkan warna, menggunakan rak baju gantung merupakan pilihan yang tepat.

0 Komentar